Share

Marc Marquez Jadi Sumber Inspirasi Pelatih Luis Enrique Bawa Timnas Spanyol Raih Juara Piala Dunia 2022

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2022 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 38 2721951 marc-marquez-jadi-sumber-inspirasi-pelatih-luis-enrique-bawa-timnas-spanyol-raih-juara-piala-dunia-2022-Klq2T4vKCq.jpg Marc Marquez jadi sumber inspirasi pelatih Luis Enrique bawa Timnas Spanyol raih juara Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

MARC Marquez jadi sumber inspirasi pelatih Luis Enrique bawa Timnas Spanyol raih juara Piala Dunia 2022. Hal ini tentu jadi sorotan karena Marc Marquez sendiri sebenarnya berkecimpung di cabang olahraga berbeda, yakni MotoGP.

Sosok Marc Marquez kerap disandingkan dengan nama besar di dunia balap motor, seperti Valentino Rossi. Bagaimana tidak, kemampuannya dalam mengendarai si kuda besi memang berhasil membawanya meraih sejumlah gelar juara bergengsi.

Marc Marquez

Rupanya, kegigihan Marc Marquez jadi sumber inspirasi pelatih Luis Enrique dalam membawa Timnas Spanyol raih juara Piala Dunia 2022.

Marc Marquez Jadi Sumber Inspirasi Pelatih Luis Enrique Bawa Timnas Spanyol Raih Juara Piala Dunia 2022

Dikutip dari Marca, Selasa (6/12/2022), pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, menyebut Marc Marquez merupakan seorang pembalap yang membuatnya terinspirasi untuk memenangkan gelar juara Piala Dunia 2022. Pelatih berusia 52 tahun ini menilai Marquez adalah sosok yang pantang menyerah untuk meraih kemenangan, meski tengah mengalami cedera berkepanjangan.

BACA JUGA: Jorge Lorenzo Sanjung Marc Marquez Setinggi Langit karena Hal Ini

Enrique mengakui Marquez selalu tampil secara maksimal. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- juga dipandang sebagai sosok pembalap yang tak pernah mengeluh.

BACA JUGA: Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Sebut Tidak Ada Pembalap Hebat Selain Marc Marquez

Karena itulah, sosok Marc Marquez membuat Luis Enrique terinspirasi untuk mengikuti jejaknya yang penuh semangat dan kompetitif.

"Bagi saya, Marc Marquez adalah contoh lain dari apa artinya menjadi atlet tingkat tinggi. Setiap kali yang berkompetisi, berkompetisi secara maksimal, saya belum pernah mendengar dia mengeluh atau menangis,โ€ ujar Luis Enrique, dikutip dari Marca.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œDia sangat tabah, terlepas dari semua operasinya dan juga cedera,โ€ sambungnya. ย 

โ€œDia terus menjadi yang terbaik, dan juga yang terbaik dalam hal mengatasi kesulitan," jelas pelatih Timnas Spanyol itu.

Luis Enrique

Luis Enrique juga mengungkapkan harapannya kepada pembalap asal Spanyol tersebut dan juga untuk semua penggemarnya.

"Saya yakin Anda akan kembali ke level Anda dan jika tidak masalah, ketika seseorang memberikan 100 persen, seperti yang dilakukan Marc Marquez, Anda harus melepas topi Anda," jelas Enrique.

Demikian pembahasan mengenai Marc Marquez Jadi Sumber Inspirasi Pelatih Luis Enrique Bawa Timnas Spanyol Raih Juara Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini