Share

Jorge Lorenzo Sanjung Marc Marquez Setinggi Langit karena Hal Ini

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Selasa 06 Desember 2022 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 38 2721220 jorge-lorenzo-sanjung-marc-marquez-setinggi-langit-karena-hal-ini-vFHHclsMBl.jpg Marc Marquez dipuji Jorge Lorenzo setinggi langit (Foto: Twitter/HRC_MotoGP)

JORGE Lorenzo sanjung Marc Marquez setinggi langit hal ini. Menurut legenda MotoGP tersebut, The Baby Alien – julukan Marc Marquez – punya mentalitas yang luar biasa.

Marc Marquez kembali mengakhiri musim dengan catatan yang kurang memuaskan karena hanya finis di posisi ke-13 klasemen akhir MotoGP 2022. Dia pun hanya mampu meraih podium satu kali di sepanjang musim.

Marc Marquez

Namun, catatan itu banyak dipengaruhi oleh cederanya yang membuat Marquez harus absen panjang di pertengahan tahun. Dia naik ke meja operasi lagi pada akhir Mei lalu.

Jorge Lorenzo mengatakan Marquez adalah pembalap terbaik saat ini. Hal itu berkaca mentalitas yang dimiliki rekan senegaranya.

"Saya pikir dia masih yang terbaik, bukan secara fisik saat ini karena cedera, tapi secara teknis dan mental juga," kata Jorge Lorenzo dilansir dari Speedweek, Senin (5/12/2022).

Pria berusia 35 tahun mengatakan pembalap asal Spanyol itu selalu berani dalam setiap manuvernya di atas aspal. Hal itu sebagai tanda Marquez selaku totalitas dalam setiap penampilannya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Dia satu-satunya yang tidak takut jatuh. Itu terkadang merugikannya," katanya.

 Marc Marquez

Jorge Lorenzo mengatakan Marquez selalu siap menerima berbagai konsekuensi saat melakukan manuver. Itulah yang membuat pembalap itu telah berhasil meraih enam kali juara dunia.

"Ketika dia bisa mengubahnya menjadi keuntungannya. Itu adalah kualitas yang hebat," ucapnya.

Pada MotoGP 2023, Marc Marquez akan kembali membela tim Repsol Honda. Bedanya, kini dia berpasangan dengan Joan Mir, setelah Pol Espargaro hengkang ke GasGas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini