Share

Soal Perebutan Gelar Juara MotoGP 2023, Enea Bastianini Anggap Francesco Bagnaia Rival yang Bagus

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 30 November 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 38 2717452 soal-perebutan-gelar-juara-motogp-2023-enea-bastianini-anggap-francesco-bagnaia-rival-yang-bagus-5jGuOibRD2.jpg Enea Bastianini anggap Francesco Bagnaia rival yang bagus di MotoGP 2023 (Foto: MotoGP)

ENEA Bastianini bakal menjadi partner baru Francesco Bagnaia di tim Ducati Lenovo pada MotoGP 2023 mendatang. Ia pun mengatakan Pecco -sapaan akrab Bagnaia- merupakan rival yang sangat bagus dalam perebutan gelar juara musim depan.

Seperti diketahui, Bastianini merupakan rekan satu tim baru Bagnaia di musim depan. Ia menggantikan tempat Jack Miller yang memutuskan untuk berlabuh ke KTM Factory Racing.

Enea Bastianini dan Pecco Bagnaia

Sebelumnya, Enea Bastianini berada di tim Gresini Racing. Ia mampu tampil ciamik di MotoGP 2022 lalu dengan finis di urutan ketiga klasemen akhir dan kini telah bergabung dengan Ducati Lenovo.

Namun, banyak yang berpendapat kalau Bastianini dan Bagnaia tidak bisa akur. Pasalnya, Bastianini dan Bagnaia kerap bersaing ketat di lintasan. Terlebih Bastianini bukan anggota Akademi VR46, walau sama-sama dari Italia.

Bastianini pun tak menyangkal jika bakal bersaing ketat dengan Bagnaia. Bahkan, dia yakin bakal ikut meramaikan perebutan gelar juara dunia pada MotoGP 2023 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya pikir kami akan bersaing ketat. Karena Pecco adalah rival yang bagus. Saya pikir kami berdua memiliki peluang untuk menjadi juara dunia,” kata Enea Bastianini dikutip Motorsport Magazine, Selasa (29/11/2022).

Enea Bastianini dan Pecco Bagnaia

Meski begitu, bukan berarti Enea Bastianini tidak bisa bersatu dengan Bagnaia. Bastianini merasa keberadaannya bakal membuat Bagnaia menjadi semakin kuat, dan begitu pula sebaliknya.

“Kami akan bersaing dengan baik demi menjadi juara. Ada beberapa yang mengatakan jika tidak tepat menempatkan dua rider seperti kami di satu tim. Tetapi, ini justru akan membuat kami semakin kuat,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini