Share

Penyebab Valentino Rossi Merana di Ducati, Casey Stoner Ikut Andil!

Reinaldy Darius, Jurnalis · Selasa 29 November 2022 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 38 2717190 penyebab-valentino-rossi-merana-di-ducati-casey-stoner-ikut-andil-uPmtlb9Mch.jpg Valentino Rossi tak punya karier cemerlang di Ducati (Foto: Twitter/Ducaticorse)

PENYEBAB Valentino Rossi merana di Ducati akan dibahas di sini. Pembalap legendaris Australia, Casey Stoner, nyatanya ambil bagian dalam hal ini.

The Doctor – julukan Valentino Rossi – menghabiskan dua tahun yang buruk bersama Ducati pada tahun 2011 hingga 2012. Padahal, dia ingin sukses bersama tim pabrikan Italia tersebut.

Valentino Rossi

Selalu ada pertanyaan mengapa talenta sehebat Rossi bisa gagal seburuk itu di Ducati. CEO dari pabrikan Italia tersebut, Claudio Domenicali, mencoba menjelaskan.

Menurut Domenicali, Casey Stoner turut andil dalam kegagalan Rossi ini. Sebab, motor Desmodici Ducati pada saat itu dirancang untuk kebutuhan sang pembalap asal Australia. Itulah mengapa Rossi kesulitan untuk menaklukkan Desmodici pada tahun itu.

“Ducati pada hari ini sangatlah berbeda dengan yang dikendarainya [Rossi] pada dua tahunnya di sini. Saya pikir dia akan kompetitif jika mengendarai motor [Desmodici model] 2021,” kata Domenicali, dilansir dari Motorcyclesports, Selasa (29/11/2022).

“Kami tak menyesal membalap bersama, kami hanya tidak ditakdirkan satu sama lain. Itu adalah motor yang sangat dikembangkan untuk Casey Stoner. Itu memiliki performa tinggi di tangannya, namun itu sangat sulit dikendari oleh rider yang terbiasa dengan motor yang lebih seimbang,” lanjutnya.

Selama membela Ducati, Rossi hanya mampu merebut tiga podium. Dia kemudian kembali ke Yamaha dengan tekad untuk menjadi juara dunia lagi. Namun hingga pensiun pada akhir 2021 lalu, Rossi tidak pernah berhasil meraih gelar itu lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Ducati memang punya kisah yang romantis dengan Stoner. Mereka bekerja sama mulai 2007 hingga 2010, dengan Stoner sukses meraih sebuah gelar juara dunia pada 2007.

Casey Stoner dan Valentino Rossi

Rossi tiba setahun setelah Stoner hengkang ke Honda. Dia benar-benar mengendarai motor yang sudah dirancang selama beberapa tahun terakhir untuk juara dunia dua kali tersebut.

Di sisi lain, Stoner sendiri sukses menambah raihan juara dunianya di luar Ducati. Dia meraihnya ketika membalap untuk Repsol Honda pada MotoGP 2011.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini