Share

Curhat Maverick Vinales, Rasakan Penyesalan Mendalam Kala Tinggalkan Tim Ini di MotoGP

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 29 November 2022 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 38 2716932 curhat-maverick-vinales-rasakan-penyesalan-mendalam-kala-tinggalkan-tim-ini-di-motogp-oOFi43CD4N.jpg Maverick Vinales curhat soal kariernya di MotoGP. (Foto: Instagram/@maverick12official)

BARCELONA – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, membicarakan soal perjalanan kariernya di MotoGP. Dia pun punya penyesalan terbesar kala meninggalkan sebuah tim di MotoGP. Namun, tim yang dimaksud bukanlah Yamaha.

Vinales diketahui memulai debutnya di MotoGP pada 2015 bersama Suzuki. Namun, dia gagal menujukkan performa apik pada musim perdanya.

Maverick Vinales

The Top Gun -julukan Vinales- pun langsung menujukkan perkembangan pada musim keduanya. Dia berhasil menempati posisi keempat di klasemen akhir MotoGP 2016 dengan mengumpulkan 202 poin. Tak hanya itu, Vinales juga mendapatkan satu kemenangan dan empat podium.

Namun, Vinales hanya bertahan selama dua musim di pabrikan asal Hamamatsu, Jepang, tersebut. Dia kemudian memutuskan bergabung dengan Yamaha pada MotoGP 2017.

BACA JUGA: Bukan Ducati, Anak Didik Valentino Rossi Blak-blakan Beberkan Motor Favoritnya

Pembalap asal Spanyol itu pun bertahan 4,5 tahun di Yamaha. Dia berhasil menempati posisi ketiga pada musim 2017 dan 2019.

BACA JUGA: Sukses Besar di MotoGP 2022, Ini Target Ducati Musim Depan

Permasalahan dengan Yamaha membuatnya harus meninggalkan tim lebih cepat dari yang seharusnya. Vinales akhirnya bergabung dengan Aprilia Racing di pertengahan MotoGP 2021 hingga saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Pembalap asal Spanyol itu pun perlahan menunjukkan peningkatan performa bersama Aprilia Racing di MotoGP 2022, meski belum sepenuhnya konsisten. Di akhir musim, Vinales menempati posisi ke-11 di klasemen akhir dengan 122 poin. Dia mendapatkan tiga podium pada musim lalu.

Vinales pun mengaku sangat menyesal meninggalkan Suzuki. Meski sudah lama mengambil langkah itu, Vinales memastikan akan tetap setia menjadi penggemar tim tersebut.

Maverick Vinales

"Saya akan tetap bersama Suzuki. Saya pikir satu-satunya kesalahan yang saya buat dalam karier saya adalah meninggalkan tim itu," kata Vinales, dilansir dari Motosan, Selasa (29/11/2022).

Sementara itu, Vinales dan penggemar MotoGP tak akan melihat Suzuki di musim depan. Pasalnya, Suzuki resmi mengundurkan diri dari MotoGP akibat mengalami permasalahan finansial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini