Share

Resmi, Mattia Binotto Tinggalkan Scuderia Ferrari

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 29 November 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 37 2717220 resmi-mattia-binotto-tinggalkan-scuderia-ferrari-c65gC9YfbD.JPG Mattia Binotto resmi tinggalkan Scuderia Ferrari. (Foto: Reuters)

MARANELLO - Mattia Binotto resmi meninggalkan Tim Scuderia Ferrari usai Formula One (F1) 2022 berakhir. Binotto dikabarkan sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya tersebut kepada pihak Scuderia Ferrari.

Beberapa waktu lalu, berbagai media di Italia mengabarkan bahwa Binotto bakal dipecat dari jabatannya sebagai Prinsipal Tim dan digantikan oleh Prinsipal Tim Alfa Romeo, Frederic Vasseur.

Mattia Binotto bersama Leclerc dan Sainz Jr

Pada F1 GP Abu Dhabi 2022 lalu, pihak Ferrari sempat membantah kabar tersebut. mereka menyebut jika masih puas dengan kinerja yang dibuat Binotto dalam mengembangkan mobil.

Hanya saja, Binotto tetap menyerahkan surat pengunduran diri. Pihak Ferrari pun hanya bisa menerimanya. Binotto sendiri menyesalkan akhirnya harus meninggalkan Ferrari.

โ€œDengan penyesalan, saya telah memutuskan untuk menyudahi kolaborasi dengan Ferrari. Saya meninggalkan perusahaan yang saya cintai, yang mana saya sudah menjadi bagian selama 28 tahun,โ€ kata Binotto di laman resmi Ferrari, Selasa (29/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Walau pergi, Binotto yakin Ferrari bakal makin berkembang di masa depan. Dia menilai Ferrari sekarang sudah berada di posisi yang siap untuk merebut kesuksesan.

Mattia Binotto

โ€œSaya meninggalkan tim yang solid dan berkembang. Saya yakin tim ini cukup kuat dan siap untuk mencapai kesuksesan tertinggi. Saya hanya mengharapkan yang terbaik untuk masa depan tim ini,โ€ ujarnya.

Menarik tentunya melihat siapa yang akan menggantikan peran Binotto di Ferrari. Satu hal yang pasti, sosok tersebut akan langsung mendapatkan tekanan besar karena banyaknya harapan Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr bisa berbicara banyak di F1 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini