Share

Herry IP Ungkap Alasan Tetap Pasangkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di 2023

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 40 2715833 herry-ip-ungkap-alasan-tetap-pasangkan-pramudya-kusumawardana-yeremia-rambitan-di-2023-CfAYi69Dtj.jpg Pramudya Kusumawardana tetap dipasangkan dengan Yeremia Rambitan di 2023 (Foto: PBSI)

PELATIH ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi (Herry IP) mengungkap alasan mengapa tetap pasangkan Pramudya Kusumawardana dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di 2023 mendatang. Ia menyebut akan disayangkan jika memisahkan kedua pebulutangkis itu mengingat ranking pasangan tersebut di BWF.

Sebagaimana diketahui, Yeremia Rambitan telah absen bertanding sejak pertengahan musim 2022 hingga saat ini. Hal itu dikarenakan cedera lutut yang membekapnya.

Yyeremia Rambitan dan Pramudya Kusumawardana

Pramudya pun sementara dipasangkan dengan Rahmat Hidayat. Pasangan ini cukup berhasil setelah menjuarai Indonesia International Challenge (IIC) 2022 dan Indonesia Masters Super 100.

Meski ada pasangan baru, Herry IP tetap ingin mengembalikan Pramudya berpasangan dengan Yeremia. Sebab menurutnya, pasangan ini telah mencapai peringkat yang tinggi di ranking BWF.

“Sejauh ini planning rencana kita di Januari (2023) kirim Yere/Pram, karena kan sayang rangking, kan udah di antara (peringkat) 11 dan 12 ya. Kalau dipisah dari nol lagi, susah,” ucap Herry IP kepada awak media di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu 23 November 2022.

Herry menjelaskan lebih rinci bahwa Pramudya/Yeremia akan dicoba lebih dulu untuk empat turnamen di Januari. Adapun turnamen yang dimaksud adalah Malaysia Open (10 - 15 Januari 2023), India Open (17 - 22 Januari), Indonesia Masters (24 - 29 Januari), dan Thailand Masters (31 Januari - 5 Februari).

Follow Berita Okezone di Google News

Sembari menetapkan target itu, Herry IP tetap memantau perkembangan cedera lutut Yeremia di sisa tahun ini. Berdasarkan laporan dokter, pemain 23 tahun itu tinggal memulihkan dari segi psikologis.

Pramudya Kusumawardana

“Jadi kita mulai dulu untuk (memasangkan) Yere/Pram, khususnya Yere di pertandingan di empat turnamen itu kita pilih,” lanjutnya.

“Saya lihat (dulu) Desember ini grafik perkembangannya seberapa jauh. Tapi kemarin saya lihat udah bisa main, cuma masih belum 100 persen. tinggal sedikit lagi,” lanjutnya.

“Kemarin waktu tanya dokter Grace, dari medis udah ga ada apa-apa, cuma psikisnya ini, traumanya ini. kira-kira itu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini