Share

Jack Miller Tak Mampu Raih Podium di Balapan Terakhirnya Bersama Ducati

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 38 2715726 jack-miller-tak-mampu-raih-podium-di-balapan-terakhirnya-bersama-ducati-flwWvSh2mu.jpg Jack Miller di Australia Superbike 2022 (Foto: Instagram/jackmilleraus)

PEMBALAP KTM Racing, Jack Miller menjalani balapan terakhirnya bersama Ducati di Superbike Australia 2022. Namun, Miller gagal meraih hasil maksimal dan tak mampu naik ke podium di ajang tersebut.

Ajang tersebut berlangsung pada 25-27 November 2022 di Sirkuit The Bend Motorsport Park, Australia Selatan. Dalam ajang itu, Miller turun di kelas Alpinestars Superbike dengan menggunakan Thrill Race Superbike kepunyaannya.

Jack Miller

Pembalap 27 tahun itu tampil mengecewakan pada sesi Jumat. Dia mengalami crash di FP3 dan hanya finis di peringkat kedelapan dalam kombinasi waktu selama latihan bebas.

Berlanjut ke sesi Sabtu, Jack Miller tampil lebih baik. Dia bahkan bisa mencapai posisi kedua di Q2. Dia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 50,805 menit di belakang sang juara Mike Jones.

Di sesi Minggu (27/11/2022), Miller tampil dalam dua race. Di race 1, Miller harus meninggalkan balapan lebih awal karena masalah teknis. Dia pun harus kembali ke paddock-nya.

Berlanjut di Race 2, Miller sebenarnya sempat memimpin dalam lima lap pertama. Namun dia terlihat kehilangan cengkeraman di putaran-putaran terakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Akhirnya dia disalip oleh para pembalap seperti, Mike Jones (Yamaha), Troy Herfoss (Penrite Honda) dan Glenn Allerton (Spectro Racing). Miller pun berakhir di peringkat keempat dengan ketiga pembalap tersebut masing-masing menempati P1, P2, dan P3.

Jack Miller

Meski gagal naik podium, Miller tetap disambut meriah para penonton yang memadati tribun sirkuit. Dia pun menganggap balapan ini untuk bersenang-senang.

“Saya balapan di akhir pekan ini untuk bersenang-senang”, tutur Jack Miller dikutip laman Corsedimoto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini