Share

F1 2023: Charles Leclerc Diprediksi Bakal Jadi Pesaing Utama Max Verstappen

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 37 2715598 f1-2023-charles-leclerc-diprediksi-bakal-jadi-pesaing-utama-max-verstappen-fTNNYvsq1M.jpg Charles Leclerc bersama Max Verstappen. (Foto: Reuters)

LEGENDA balap Formula One (F1), Mika Hakkinen menilai Charles Leclerc akan tampil lebih baik di tahun depan alias di F1 2023. Sebab itu ia menilai Leaclerc akan menjadi pesaing utama Max Verstappen (Red Bull Racing) dalam perebutan gelar juara F1 2023.

Sebagaimana diketahui, Leclerc sempat menjadi pesaing ketat Verstappen untuk meraih gelar juara F1 2022. Namun beberapa kesalahan membuat pembalap Red Bull Racing tersebut berhasil mempertahankan gelar juaranya.

Leclerc pun harus puas menempati posisi runner-up di klasemen akhir dengan 308 poin serta mendapatkan tiga kemenangan dan 11 podium. Ia berhasil mengambil alih posisi rekan setim Verstappen, yakni Sergio Perez untuk tempat kedua di GP Abu Dhabi 2022.

Charles Leclerc

Hakkinen pun menjelaskan Leclerc berhasil tampil apik di GP Abu Dhabi untuk bisa mengamankan podium dan mengakhiri musim F1 2022 di posisi kedua. Meski Perez mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya, tetapi Hakkinen merasa Leclerc layak berada di belakang Verstappen.

"Menurut saya Charles (Leclerc) menjalani balapan yang fantastis di Abu Dhabi, di mana dia menempati posisi kedua di GP dan di tabel Kejuaraan Dunia," kata Hakkinen dilansir dari Speedweek, Minggu (27/11/2022).

"Checo memberikan segalanya, tapi saya pikir Charles pantas mendapat tempat kedua," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Pria asal Finlandia itu pun mengakui Leclerc menujukan penampilan apik di F1 2022 meski tak menjadi juara dan akan menjadi pesaing Verstappen di musim depan.

Charles Leclerc

Hakkinen menjelaskan keberhasilan pembalap asal Monako itu menempati posisi kedua akan membuat Ferrari bekerja lebih keras untuk membuat mobil yang lebih kompetitif, agar mendapatkan gelar juara F1 2023.

β€œDia keluar dari pole sembilan kali, memenangkan tiga Grand Prix dan di paruh pertama musim dia menjadi ancaman nyata bagi Max Verstappen. Posisi keduanya tentu akan membuat semua orang di Ferrari bekerja lebih fokus sehingga bisa kembali memperebutkan gelar juara dunia tahun depan,” tutup Hakkinen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini