Share

Terkait Duel Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo di MotoGP 2022, Begini Komentar Joan Mir

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 38 2715185 terkait-duel-francesco-bagnaia-dan-fabio-quartararo-di-motogp-2022-begini-komentar-joan-mir-IBAaYlDOkm.jpg Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Repsol Honda, Joan Mir angkat bicara mengenai duel Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di MotoGP 2022. Menurutnya, kedua rider itu menjalani musim yang bagus namun mempunyai perbedaan masing-masing.

Seperti diketahui, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- sukses menjadi kampiun MotoGP 2022 setelah mengantongi 265 poin dalam jutuh kemenangan dan 10 podium. Ia pun mampu mengakhiri penantian panjang Ducati selama 15 tahun untuk menjadi jawara.

Francesco Bagnaia

Sementara Quartararo yang sempat memimpin klasemen, harus puas kehilangan gelar juaranya. Ia pun mengakhiri musim di posisi runner-up dengan 248 poin serta mendapatkan tiga kemenangan dan delapan podium.

Mir pun mengakui Bagnaia dan Quartararo menjalani musim 2022 dengan penampilan apik. Ia mengatakan Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- membuat kesalahan pada awal musim, tetapi bisa menunjukkan kecepatannya untuk menjadi juara.

"Keduanya menjalani musim yang bagus. Pecco membuat banyak kesalahan di paruh pertama musim dan beberapa berikutnya, tetapi dia selalu menunjukkan bahwa dia yang tercepat," kata Mir dilansir dari Speedweek, Jumat (25/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Pembalap asal Spanyol itu pun menjelaskan Quartararo berhasil menunjukkan penampilan apik pada awal musim MotoGP 2022, sehingga bisa memimpin klasemen. Namun menjelang akhir-akhir musim, Quartararo tampak keluar jalur untuk bisa mempertahankan posisinya.

Fabio Quartararo

"Hal tentang Fabio adalah dia memulai dengan sangat baik, tetapi di bagian terakhir musim ini dia sedikit keluar jalur," pungkasnya.

Sementara di MotoGP 2023, Bagania dan Quartararo bakal diprediksi kembali bersaing ketat. Namun Marc Marquez bisa menjadi ancaman untuk menjadi juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini