Share

Herry Iman Pierngadi Percaya Diri dengan Kiprah Ganda Putra Indonesia di BWF World Tour Finals 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 25 November 2022 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 40 2714645 herry-iman-pierngadi-percaya-diri-dengan-kiprah-ganda-putra-indonesia-di-bwf-world-tour-finals-2022-2IGWbLYWqm.jpg Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berkiprah di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: PBSI)

HERRY Iman Pierngadi (Herry IP) percaya diri dengan kiprah ganda putra Indonesia di BWF World Tour Finals 2022. Menurut pelatih ganda putra Indonesia tersebut, Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan punya kans bagus untuk berbicara banyak.

BWF World Tour Finals 2022 akan digelar di Bangkok Thailand mulai 7 Desember 2022 hingga 11 Desember 2022. Setiap nomor, menampilkan 8 wakil terbaik yang tampil konsisten di sepanjang musim ini.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Di sektor ganda putra, Indonesia diwakili Fajar/Rian yang menjadi pemuncak klasemen World Tour 2022. Diikuti Hendra/Ahsan di peringkat kedua.

Kemudian disusul enam pasangan lainnya secara berturut-turut mulai dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Liu Yuchen/Ou Xuanyi (China), Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea). Tak ketinggalan sang juara dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Melihat para lawan anak-anak asuhnya di BWF World Tour Finals 2022, Herry IP mengklaim tidak ada unggulan di sini. Menurutnya, yang lebih siap secara mental dan teknik akan unggul dalam turnamen ini.

 BACA JUGA:Fajar Alfian/Rian Ardianto Disarankan Berguru kepada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Jelang BWF World Tour Finals 2022

“Ya kalau lihat peta kekuatan saya rasa rata ya. Menurut saya siapa yang siap, paling siap mental dan teknik bisa memenangkan pertandingan. Kans buat Fajar/Rian (dan) Ahsan/Hendra ada sih buat saya,” ucap Herry IP kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (24/11/2022).

Ajang BWF World Tour Finals 2022 nanti akan berlangsung sistem grup terlebih dahulu. Di mana, dari 8 pemain/pasangan bakal dibagi 2 grup yang masing-masing grup terdiri dari 4 pemain.

 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Siapa yang berakhir sebagai peringkat 1 dan 2 setiap grupnya akan melaju ke babak semifinal. Dari sistem ini, Herry IP menekankan pentingnya memenangkan pertandingan sedari awal.

“Saingan tetap ketat, dari mulai penyisihan, kan dibagi dua grup, satu grup empat (pemain), dan masing-masing main tiga kali. Kalau bisa dari awal itu gak boleh kalah karena kan sistemya setengah kompetisi,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini