Share

Daniel Ricciardo Luapkan Perasaannya Usai Tak Dapat Kursi di F1 2023

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 22 November 2022 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 37 2712821 daniel-ricciardo-luapkan-perasaannya-usai-tak-dapat-kursi-di-f1-2023-1lvDqR6298.jpg McLaren resmi hentikan kontrak Daniel Ricciardo. (Foto: Twitter/@f1)

WOKING Daniel Ricciardo dipastikan tak mendapat kursi di F1 2023. Mendapati kondisi ini, dia pun meluapkan perasaannya.

Alih-alih bersedih, Ricciardo santai menanggapi kondisinya yang terdepak dari F1 karena tak punya tim musim depan. Dia tersebut tetap bahagia dengan semua hal yang telah didapatkannya.

Daniel Ricciardo

Ya, Ricciardo tidak mendapatkan kursi pada F1 2023 setelah McLaren memutuskan kontraknya pada akhir 2022. Sepanjang musim 2022, Ricciardo memang cukup kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di lintasan.

BACA JUGA: Bakal Ditendang Scuderia Ferrari, Mattia Binotto Santai

Hal tersebut membuat McLaren menyudahi kontrak Ricciardo lebih awal. Mereka menggantinya dengan driver lain asal Australia, Oscar Piastri.

BACA JUGA: Charles Leclerc dan Carlos Sainz Berkembang di F1 2022, Ferrari Lebih Pede Tatap F1 2023

Meski gagal untuk bersaing di musim mendatang, Ricciardo menegaskan bahwa dirinya tetap bahagia. Pasalnya, dirinya memilih untuk memperhatikan segala sudut pandang atas apa yang akan dirinya dapatkan.

“Saya telah mempelajari (untuk melihat berbagai) perspektif. Perspektif memungkinkan saya untuk mempertahankan kebahagiaan dan juga apresiasi,” ungkap Daniel Ricciardo, dilansir dari Grand Prix 247, Selasa (22/11/2022).

Pada balapan terakhir musim 2022 di F1 GP Abu Dhabi, Ricciardo pun mampu finis di posisi sembilan dan memberikan dua poin tambahan untuk McLaren. Mantan pembalap Red Bull tersebut pun senang dengan akhir yang sukses ditunjukkannya.

“Itu akhir yang bagus untuk musim ini. Saya sangat senang mendapatkan beberapa poin dalam balapan terakhir saya untuk McLaren," sambung pembalap berusia 33 tahun tersebut.

Daniel Ricciardo

Selain itu, Ricciardo juga merasa bersyukur karena tim McLaren yang selalu memberikannya dukungan untuk terus berkembang. Oleh karena itu, dirinya pun mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan oleh McLaren sejauh ini.

“Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya sejauh ini, pasukan Pepaya (McLaren) dan semua orang baik di trek maupun di Woking. Saya tidak bisa cukup berterima kasih," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini