Share

Lewis Hamilton Masih Bisa Tersenyum meski Gagal Finis di F1 GP Abu Dhabi 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 21 November 2022 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 37 2711395 lewis-hamilton-masih-bisa-tersenyum-meski-gagal-finis-di-f1-gp-abu-dhabi-2022-bA2s0mhtGE.JPG Lewis Hamilton tetap puas meski gagal finis di F1 GP Abu Dhabi 2022 (Foto: REUTERS)

LEWIS Hamilton masih bisa tersenyum meski gagal finis di F1 GP Abu Dhabi 2022. Pembalap Mercedes-AMG Petronas tersebut mengaku tetap puas dengan raihannya sepanjang musim F1 2022.

Dalam balapan terakhir F1 2022, Max Verstappen berhasil meraih kemenangan. Pembalap asal Belanda tersebut memenangkan balapan yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Minggu 20 November 2022 malam WIB.

Lewis Hamilton

Verstappen tampil digdaya dengan mengasapi Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan Sergio Perez (Red Bull) yang finis di posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, Lewis Hamilton harus menerima kenyataan dirinya gagal finis.

Musim ini diakhiri oleh Hamilton dengan kerusakan hidrolik hanya dua lap sebelum akhir. Namun demikian, pembalap asal Inggris ini tidak menyebut bahwa ini sebagai musim terburuk dalam kariernya sebagai driver F1.

"Tidak (2022 bukan musim terburuk), saya pikir 2011 mungkin adalah tahun tersulit yang saya alami, hanya dalam hal kehidupan," papar Hamilton, dilansir dari Crash, Senin (21/11/2022).

Meski memang bukan yang terbaik, namun Hamilton tetap melihat sisi positif dari apa yang terjadi musim ini. Salah satu di antaranya adalah kareana dia merasa lebih kuat dan kerja sama tim sudah bagus sejauh ini.

Follow Berita Okezone di Google News

“Tahun ini bukan yang terhebat, mungkin di atas sana dengan tiga musim terburuk, tapi ini tahun yang jauh lebih kuat dalam hal diri saya, dalam hal cara bekerja dengan tim, bagaimana kami semua bertahan, bersatu. Jadi saya pikir ada banyak plus," cetus Hamilton.

 Lewis Hamilton

“Saya sangat senang ini sudah berakhir dan selesai,” aku Hamilton.

“Saya selalu percaya sampai balapan terakhir bahwa ada peluang potensial. Jadi saya pikir penting untuk mempertahankan harapan dan terus bekerja. Saya memberikan segalanya dan saya pikir itu pada akhirnya balapan terakhir hampir seperti seluruh musim, itu merangkum seluruh tahun saya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini