Share

Tak Mau Bersantai, Ducati dan Aprilia Kembali Lakukan Uji Coba Motor di Sirkuit Jerez

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 November 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 38 2710771 tak-mau-bersantai-ducati-dan-aprilia-kembali-lakukan-uji-coba-motor-di-sirkuit-jerez-sGPFU0GSn9.jpg Pembalap Tes Tim Ducati, Michele Pirro. (Foto: MotoGP)

JEREZ - Tim pabrikan Ducati tampaknya tak mau bersantai meski baru saja mendominasi gelar juara di MotoGP 2022. Pasalnya tim asal Italia tersebut diketahui telah melakukan uji coba motor lagi di Sirkuit Jerez besama Aprilia untuk persiapan menghadapi musim 2023.

Ducati meraih kesuksesan yang besar pada MotoGP 2022. Bersama Francesco Bagnaia, mereka merebut titel juara dunia pembalap, konstruktor dan tim.

Tidak berhenti sampai di situ, gelar tim dan rider satelit serta debutan terbaik juga direbut Ducati. Antara lain Pramac Racing (tim satelit terbaik), Enea Bastianini (rider satelit terbaik), dan Marco Bezzecchi (debutan terbaik).

Francesco Bagnaia

Namun, keadaan itu bukan berarti pihak pabrikan dapat bersantai dan merayakannya. Sejumlah pabrikan diketahui tengah bersiap untuk menjalani serangkaian pengetesan motor baru.

Termasuk salah satunya Ducati. Pembalap uji coba Ducati, Michele Pirro, baru saja mencoba motor Ducati Desmosedici GP23, di Sirkuit Jerez, ketika para pembalap reguler tengah berlibur.

Pirro bersama tim pengetesan Ducati menjalani uji coba selama dua hari di Sirkuit Jerez. Dia pun menyebut jika pekerjaannya ini agar Ducati dapat mempertahankan gelar pada tahun depan.

โ€œMeski memenangkan segalanya tahun ini, kami sudah kembali bekerja. Kami mempersiapkan diri untuk musim depan. Tujuannya tetap sama dan kompetisinya semakin berat. Tetapi, kami akan siap,โ€ kata Pirro dikutip SpeedWeek, Minggu (20/11/2022).

Kendati demikian, Ducati bukan satu-satunya pabrikan yang melakukan uji coba. Mereka didampingi pabrikan Italia lainnya, Aprilia, yang tengah dikembangkan bersama Lorenzo Savadori.

Michelle Pirro

Pabrikan asal Austria, KTM, juga sebenarnya hadir di Sirkuit Jerez. Namun, mereka memberikan motor kepada pembalap Moto2, Pedro Acosta, yang memenangkan Moto2 Valencia 2022 lalu.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini