Share

Jelang Australia Open 2022, Tim Bulutangkis Indonesia Jajaki Lapangan Sydney Olympic Park

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 14 November 2022 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 40 2707354 jelang-australia-open-2022-tim-bulutangkis-indonesia-jajaki-lapangan-sydney-olympic-park-Jtm94MqL6O.jpg Shesar Hiren Rhustavito berlatih di arena Australia Open 2022 (Foto: PBSI)

JELANG Australia Open 2022, yang berlangsung besok, Selasa 15 November 2022, tim bulutangkis Indonesia berkesempatan menjajaki lapangan Sydney Olympic Park. Dalam kesempatan itu Shesar Hiren Rhustavito dkk diberi waktu mencoba lapangan selama satu jam.

Dalam rilis PBSI disebutkan sebanyak 16 pemain bersama-sama berlatih untuk ajang terakhir dalam kalender BWF World Tour 2022 ini. Mereka diberi jatah berlatih di tiga lapangan di main hall, masing-masing selama satu jam.

Gregoria Mariska

"Hari ini kita latihan di Quay Centre yang akan digunakan untuk pertandingan besok. Latihan ini untuk beradaptasi dengan arena, tata lampu, karakter shuttlecock, dan arah angin," ujar Herli Djaenudin.

Kapasitas jumlah kursi untuk penonton di arena ini sebanyak 3.800 penonton. Para pemain pun secara bergantian berpindah dari lapangan satu ke lapangan lain agar adaptasi dengan angin dan lampu di setiap lapangan bisa lebih maksimal.

"Latihan ini saya manfaatkan untuk penyesuaian saja. Maklum saya masih jetlag, merasa ngantuk setelah dari tur Eropa. Tidurnya belum normal. Tapi sejauh ini kondisi lapangan oke. Tidak ada angin, cuma gak silau lampunya," tutur Gregoria Mariska.

Hal serupa disampaikan Shesar Hiren Rhustavito. Pemain tunggal putra ini berlatih Teknik bersama Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di main hall.

"Memang tidak ada angin yang berhembus, namun tata lampunya menurut saya termasuk silau," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Meskipun hanya satu jam, para pemain bisa merasakan suasana arena dari Australia Open 2022. Diharapkan mereka bisa beradaptasi lebih baik lagi di hari pertandingan.

Shesar Hiren Rhustavito

"Latihan ini untuk penyesuaian saja dengan arena. Semoga pemain bisa cepat beradaptasi dengan baik," timpal pelatih ganda campuran Amon Sunaryo,

Sektor tunggal putri bakal mengikutsertakan Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani. Di ganda putri ada nama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Mellysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose.

Kemudian di ganda putra ada Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Lalu di ganda campuran ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini