Share

Penyebab Shesar Hiren Rhustavito Kalah dari Loh Kean Yew di 16 Besar Hylo Open 2022: Ada Smash yang Tak Dihitung Poin

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 05 November 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 04 40 2701088 penyebab-shesar-hiren-rhustavito-kalah-dari-loh-kean-yew-di-16-besar-hylo-open-2022-ada-smash-yang-tak-dihitung-poin-Wzw0R3pKzO.jpg Shesar Hiren Rhustavito kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

SAARBRUCKEN – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, tersingkir di babak 16 besar Hylo Open 2022. Dia pun membeberkan penyebab kekalahan itu. Menurutnya, ada beberapa smash-nya yang tak dihitung poin untuknya.

Ya, Shesar harus menelan pil pahit kala melawan wakil Singapura, Loh Kean Yew, di babak 16 besar. Bermain di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Kamis 3 November 2022 malam WIB, kedua pemain sama-sama ngotot.

Shesar Hiren Rhustavito

Namun, setelah bermain tiga game, Loh Kean Yew akhirnya mampu mengunci kemenangan atas Vito -sapaan akrab Shesar. Laga berakhir dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-19.

BACA JUGA: Hasil Wakil Indonesia di 16 Besar Hylo Open 2022: 5 Wakil Lolos ke Perempatfinal, Termasuk Jonatan Christie dan Gregoria Mariska!

Selepas pertandingan melawan Loh Kean Yew, Shesar mengaku merasa dirugikan oleh hakim garis. Penyebabnya, ada beberapa pukulan smash Shesar yang dianggap tidak masuk oleh pengadil lapangan dalam duel itu. Namun, pebulu tangkis berusia 28 tahun itu telah menerima kenyataan.

BACA JUGA: Hasil 16 Besar Hylo Open 2022: Singkirkan Kodai Naraoka, Anthony Ginting Tembus Perempatfinal

“Harus diakui, memang di sini (lapangan 2) agak susah untuk bola-bola in atau out karena memang tidak ada challenge,” kata Vito dalam rilis resmi PBSI, yang diterima MNC Portal Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

“Tadi saat di poin 17-18, smash saya yang menurut pengamatan saya masuk, malah dinyatakan keluar. Hal ini cukup merugikan buat saya. Tetapi ya inilah permainan, apa saja bisa terjadi di lapangan harus diterima,” sambungnya legawa.

Meski begitu, Shesar mengatakan bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa mengalami cedera. Untuk selanjutnya, dia berharap bisa mengevaluasi beberapa kekurangannya dan kembali berusaha menampilkan yang terbaik.

Shesar Hiren Rhustavito

“Tetapi saya juga harus tetap bersyukur bisa main tanpa cedera,” ucap Vito.

“Untuk evaluasi hasil tur Eropa ini, saya bersyukur bisa bermain dengan baik setelah cedera, walapun memang belum ada hasilnya. Untuk ke depannya saya akan berusaha terus di setiap kesempatan yang saya miliki,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini