Share

Tak Mau seperti Fernando Alonso, Max Verstappen Ogah Balapan Sampai Usia 40-an

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2022 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 37 2689502 tak-mau-seperti-fernando-alonso-max-verstappen-ogah-balapan-sampai-usia-40-an-GmyohQxIJW.JPG Max Verstappen tak mau balapan hingga usia 40-an (Foto: REUTERS)

TAK mau seperti Fernando Alonso, Max Verstappen ogah balapan sampai usia 40-an. Sang juara dunia F1 dua kali tersebut mengaku ingin mencicipi ajang balap lainnya sebelum pensiun.

Max Verstappen baru berusia 25 tahun, namun sudah berkompetisi dalam 159 balapn sejak menjadi debutan F1 termuda pada usia 17 tahun di 2015 silam. Rekor tersebut tidak akan pernah terpecahkan lagi karena peraturan FIA saat ini mengharuskan pembalap berusia setidaknya 18 tahun untuk ikut balapan di F1.

Fernando Alonso

Sekarang, pembalap asal Belanda itu pun tengah menikmati kesuksesan dalam kariernya. Dia baru saja merengkuh gelar juara F1 keduanya di musim 2022 setelah menyabet yang pertama tahun lalu.

Melihat prestasinya yang gemilang, mungkin Verstappen bakal mengikuti jejak juara dunia lainnya, yakni Fernando Alonso, yang tetap berkompetisi di F1 di usianya yang sudah menginjak 41 tahun. Begitu pula dengan juara F1 tujuh kali, Lewis Hamilton, yang masih kompetitif menjelang kepala empat, tepatnya di umur 37 tahun.

Akan tetapi, ternyata pembalap kelahiran Belgia itu enggan seperti dua seniornya tersebut. Dia ingin melakukan hal-hal lain saat berada di usia 40-an, termasuk cita-cita untuk mencicipi ajang balap lainnya di luar F1.

“Saya tidak melihat diri saya mengemudi sampai saya berusia 40 tahun karena saya juga ingin melakukan hal-hal lain,” kata Verstappen dilansir dari Racingnews365, Senin (17/10/2022).

“Saya bersenang-senang dengan apa yang saya lakukan sekarang dan saya masih di F1 untuk beberapa tahun lagi. Saya dikontrak dengan Red Bull hingga 2028,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Setelah itu, itu juga tergantung bagaimana semuanya berjalan, tetapi saya mungkin akan mencoba melakukan beberapa jenis balapan yang berbeda karena penting juga untuk mencoba hal-hal yang berbeda. Tapi, saya sangat menikmati menjadi bagian dari tim ini untuk waktu yang lama dan mudah-mudahan masih akan berlanjut dalam waktu yang lama,” tuturnya.

Max Verstappen

Jika Verstappen pensiun setelah kontraknya dengan Red Bull Racing habis pada 2028 mendatang, maka kemungkinan dia bakal membalap lebih dari 300 Grand Prix. Angka tersebut merupakan prestasi yang hanya dicapai oleh enam pembalap dalam sejarah F1.

Selain itu, setelah juara F1 2021 dan 2022, jika Verstappen terus menjadi juara beruntun hingga 2028, maka dia bakal memecahkan rekor sebagai pembalap dengan gelar F1 terbanyak, yang saat ini dipegang oleh Hamilton dan Michael Schumacher dengan torehan tujuh trofi. Jadi, meskipun dia gantung helm enam tahun lagi, dia masih punya peluang untuk membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu pembalap terhebat dalam sejarah F1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini