Share

Menangi MotoGP Thailand 2022, Miguel Oliveira Kembali Teringat Kejayaan di Sirkuit Mandalika

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2022 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 38 2679256 menangi-motogp-thailand-2022-miguel-oliveira-kembali-teringat-kejayaan-di-sirkuit-mandalika-KEz928MJeC.jpg Miguel Oliveira menang di MotoGP Thailand 2022. (Foto: Reuters)

BURIRAM – Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, sukses meraih kemenangan di MotoGP Thailand 2022. Dia pun menjadi teringat dengan kejayaannya di MotoGP Mandalika 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika.

Sebagaimana diketahui, Oliveira berhasil menjadi yang terdepan setelah mengasapi duo Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, pada MotoGP Thailand 2022. Balapan tersebut dilangsungkan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/10/2022) sore WIB.

Miguel Oliveira

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2022 Kelar MotoGP Thailand 2022: Marc Marquez Mendekat ke 10 Besar, Fabio Quartararo Terancam di Puncak

Memulai balapan dari posisi ke-11, Oliveira berhasil melesat ke depan. Dia pun mempertahankan urutan pertama hingga akhir balapan.

Oliviera melakukan balapan yang kuat dan sempurna di lintasan basah. Ia pun langsung mengenang kemenangan yang serupa pada MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika. Dalam balapan tersebut, dia juga sukses meraih podium teratas dalam lintasan basah.

“Ya, tentu saja itu adalah balapan yang panjang, tetapi saya tidak bisa mengeluh karena setiap kali kami memiliki kesempatan untuk berlari di lintasan basah, saya selalu sangat cepat," ujar Oliveira, dilansir dari Paddock GP, Minggu (2/10/2022).

"Untuk balapan ini, ketika hujan mulai turun, saya memiliki kilas balik tentang Indonesia, tetapi saya mencoba untuk tetap berdiri di tanah dan membuat awal yang baik tanpa membuat kesalahan untuk membawa motor sampai akhir," tambahnya.

Miguel Oliveira

Oleh karena itu, Oliveira mengaku girang atas hasil manis yang didapatnya itu. Padahal, lintasan basah merupakan lintasan yang tidak dia inginkan sebelumnya. Namun, ia mampu membuktikan kelasnya sebagai rider tercepat di lintasan basah.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini di akhir musim, dan bahkan jika itu dalam kondisi basah, yang bukan merupakan kondisi yang kami inginkan untuk menang, saya menerima kemenangan ini, apa pun kondisinya!” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini