Share

Hasil Semifinal Vietnam Open 2022: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Melenggang Mulus ke Final Usai Kandaskan Wakil Hong Kong

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2022 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 40 2678710 hasil-semifinal-vietnam-open-2022-febriana-dwipuji-kusuma-amalia-cahaya-pratiwi-melenggang-mulus-ke-final-usai-kandaskan-wakil-hong-kong-5sp6jHv4sn.jpg Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi sukses melenggang mulus ke final Vietnam Open 2022 (Foto: PBSI)

HASIL semifinal Vietnam Open 2022 akan dibahas di sini. Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, sukses amankan jalan ke final setelah mengalahkan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dari Hong Kong.

Pasangan Ana/Tiwi sudah tampil percaya diri sejak awal di Nguyen Du Stadium, Vietnam, Sabtu (1/10/2022) siang WIB. Mereka pun sukses meraih kemenangan dalam dua set langsung atas Lui/Ng dengan skor 21-19 dan 21-12.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Jalannya Pertandingan

Sejak gim pertama, Ana/Tiwi sudah terlihat percaya diri. Pukulan-pukulan yang dilesatkan duet Indonesia itu berhasil membuat Lui/Ng kewalahan pada awal pertandingan gim pertama.

Alhasil, Ana/Tiwi sukses menguasai jalannya pertandingan dan unggul jauh dari duet Hong Kong tersebut. Situasi ini membuat Ana/Tiwi semakin percaya diri dan bermain agresif di pertandingan gim pertama.

Hasilnya manis, Ana/Tiwi mampu mengunci kemenangan di gim pertama atas Lui/Ng dengan skor telak 21-9. Memasuki gim kedua, Lui/Ng sempat memberikan perlawanan serius di awal pertandingan.

Sayangnya, pola permainan mereka berhasil dibaca dengan mudah oleh Ana/Tiwi. Oleh sebab itu, ganda putri ranking 33 dunia itu nyaman menguasai jalannya pertandingan di awal gim kedua.

Menjelang interval di gim pertama, Ana/Tiwi berhasil menjaga keunggulan mereka. Akhirnya, saat memasuki jeda, Ana/Tiwi masih memimpin dengan skor sementara 11-7.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Selepas jeda, Ana/Tiwi yang tengah unggul berhasil memanfaatkan keadaan. Bermain dengan nyaman, mereka berhasil menjaga keunggulan delapan poin dari Lui/Ng.

Pada akhirnya, Ana/Tiwi berhasil memenangkan pertandingan atas Lui/Ng dengan skor 21-12. Untuk selanjutnya, Ana/Tiwi akan berhadapan dengan pemenang laga Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) vs Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal (Singapura) di final Vietnam Open 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini