Share

Hasil Semifinal Vietnam Open 2022: Sabar Karyaman/Reza Pahlevi Takluk dari Wakil China

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 40 2678796 hasil-semifinal-vietnam-open-2022-sabar-karyaman-reza-pahlevi-takluk-dari-wakil-china-Y8jtXK8Tyy.jpg Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani harus puas tersisih di semifinal Vietnam Open 2022 (Foto: Humas PP PBSI)

HASIL semifinal Vietnam Open 2022 akan dibahas di sini. Wakil ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, harus rela terhenti di babak semifinal karena takluk dari wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Perjuangan Sabar/Reza di Nguyen Du Stadium, Sabtu (1/10/2022) berlangsung singkat. Sebab, mereka langsung kalah dalam dua set langsung dengan skor 14-21 dan 17-21. Padahal, pasangan Indonesia mengawali permainan dengan agresif dan menekan.

Sabar Karyaman/Reza Pahlevi

Pasangan China itu tetap memberikan perlawanan, namun Sabar/Reza sukses unggul sementara di interval pertama. Pasangan unggulan pertama itu unggul dengan skor 11-7.

Namun selepas interval, Yu/Qiang mampu menemukan ritme permainannya. Kali ini, mereka sukses menekan balik Sabar/Reza dan berhasil membalikan kedudukan menjadi 16-14.

Sabar/Reza tampak kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan. Yu/Qiang pun berhasil cetak lima poin beruntun sekaligus menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Pada gim yang kedua, pertarungan yang sengit terjadi sejak awal. Sabar/Reza yang sempat tertinggal berhasil membalikan kedudukan menjadi 9-7 atas pasangan China.

Namun Yu/Qiang lagi-lagi berhasil keluar dari tekanan dan berbalik unggul 11-10 di interval gim yang kedua. Selepas interval, Sabar/Reza berupaya untuk mengejar ketertinggalannya dengan memperkecil kedudukan menjadi 14-16.

Sabar Karyaman/Reza Pahlevi

Pasangan China itu terus berhasil memperlebar keunggulannya menjadi 18-15. Sabar/Reza dibuat kerepotan olehnya. Alhasil, Yu/Qiang berhasil menyudahi perlawanan pasangan unggulan pertama itu usai menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Dengan hasil ini, asa Sabar/Reza untuk menembus partai final pun harus sirna. Sementara Yu/Qiang yang sukses melenggang ke partai final masih harus menunggu calon lawannya. Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Junaidi Arif/Muhammad Haikal (Malaysia) dan He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini