Share

Vietnam Open 2022: Tembus Semifinal, Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Bidik Gelar Juara

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 20:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 40 2678493 vietnam-open-2022-tembus-semifinal-febriana-dwipuji-amalia-cahaya-bidik-gelar-juara-92Viwj0mUq.jpg Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kala berlaga. (Foto: PBSI)

HO CHIN MINH – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, membicarakan soal target di Vietnam Open 2022. Ana/Tiwi -panggilan akrab Febriana/Amalia- pun membidik gelar juara.

Febriana/Amalia berhasil mengalahkan sesama wakil Indonesia, Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki, di babak perempatfinal Vietnam Open 2022 dengan skor 21-12 dan 21-14. Pertandingan tersebut berlangsung di Nguyen Du Club, Jumat (30/9/2022).

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Seusai pertandingan, Amalia mengaku tidak memikirkan level turnamen, tetapi selalu berusaha tampil maksimal di setiap pertandingan. Hal itu dilakukan demi mendapat hasil bagus.

BACA JUGA: Hasil Vietnam Open 2022: Sikat Wakil Jepang, Sabar Gutama/Reza Pahlevi Tembus Semifinal

Bersama Ana, Amalia pun menargetkan gelar juara Vietnam Open 2022. Alhasil, dia siap tampil jorjoran di pertandingan selanjutnya.

BACA JUGA: Hasil Vietnam Open 2022: Nita Violina/Tryola Nadia Gugur di Perempatfinal usai Kalah dari Wakil Singapura

"Kita tidak berpikir bertanding di level berapa, karena kita berusaha memaksimalkan penampilan di setiap pertandingan. Dan di turnamen kali ini, kita harus bisa memanfaatkan kesempatan yang ada untuk bisa meraih gelar. Kita ingin juara di sini," kata Tiwi, dalam rilis PBSI, Jumat (30/9/2022).

Meski kondisi lapangan kurang nyaman, Amalia bersyukur bisa mengalahkan Dhea/Fuyu dengan penampilan maksimal. Ia pun bertekad menunjukkan penampilan maksimal di babak semifinal.

“Alhamdulillah, pertandingan hari ini kita bermain dengan maksimal. Walaupun kondisi lapangan agak kurang nyaman, kita bisa mengatasi," ucapnya.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

“Dari segi adaptasi, kita harus lebih cepat beradaptasi lapangan. Setiap lapangan memiliki kondisi yang berbeda-beda. Besok di semifinal harus lebih maksimal," jelasnya.

Sementara di babak semifinal, Febriana/Amalia akan menghadapi Lui Lok Lok/Ng Wing Yung (Hong Kong). Kemenangan di laga nanti, akan membuat Febriana/Amalia semakin dekat untuk bisa menjadi juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini