Share

Nantikan Hal Aneh di MotoGP Thailand 2022, Aleix Espargaro Berharap Ada Kecelakaan?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 38 2678149 nantikan-hal-aneh-di-motogp-thailand-2022-aleix-espargaro-berharap-ada-kecelakaan-jMpcji28Ri.jpg Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro. (Foto: MotoGP)

BURIRAM - Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengharapkan balapan kering di MotoGP Thailand 2022 yang berlangsung pada Minggu 2 Oktober 2022. Namun, jika ternyata hujan deras mengguyur Sirkuit Buriram, Espargaro mengaku tidak masalah, sebab ia pun percaya lintasan basah kerap menghadirkan hal-hal aneh saat balapan.

Saat ini, Aleix mencoba move on dari kejadian di MotoGP Jepang 2022 pekan lalu. Saat itu dia dan timnya melakukan kesalahan yang membuatnya memulai start dari pit line.

Meski begitu, Aleix mengklaim tampil cukup baik di lintasan basah itu. Terbukti dari tadinya berada di posisi paling belakang, dia bisa naik lima peringkat walau ujungnya tak mendapat poin.

Aleix Espargaro

Di Thailand, Aleix sejatinya berharap bisa balapan di lintasan kering. Tapi sekalipun basah, dia sudah percaya diri bisa tampil baik berdasarkan dari hasil di Jepang kemarin.

Jika memang balapan di lintasan basah pun, Aleix menantikan adanya hal-hal aneh terjadi. Ia tidak memberikan penjelasan detail mengenai hal aneh tersebut, namun biasanya ketika hujan terjadi, maka potensi kecelakaan jelas semakin besar karena lintasan yang licin.

“Saya harap kita bisa berkendara di lintasan yang kering, tapi bagaimanapun juga, jika basah, saya cukup cepat di Jepang,” ucap Aleix dikutip laman PaddockGP, Jumat (30/9/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Jadi meski basah, itu juga bisa menjadi peluang bagus karena ketika ada balapan di tengah hujan, biasanya hal-hal aneh bisa terjadi, dan kami membutuhkan itu,” lanjutnya.

MotoGP Thailand meninggalkan kenangan tersendiri di benak pembalap Spanyol ini. Kala 2019 lalu, dia tidak berhasil menggapai garis finis karena crash. Sebab itu, sirkuit ini salah satu yang tidak dia suka saat itu.

Aleix Espargaro

"Saya tidak bisa menjawab apakah saya suka tata letak ini atau tidak. Saya tidak begitu ingat 2019, tapi bagaimanapun, pada 2019 saya tidak suka trek apa pun, namun motor tahun ini adalah cerita lain,” ucap Aleix.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini