Share

Sudah Baikan di Jepang, Marc Marquez Masih Cemaskan Tangannya Jelang MotoGP Thailand 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 38 2677145 sudah-baikan-di-jepang-marc-marquez-masih-cemaskan-tangannya-jelang-motogp-thailand-2022-YyXkzpsSy1.JPG Marc Marquez masih risaukan kondisi tangannya jelang balapan di Thailand (Foto: REUTERS)

SUDAH baikan di Jepang, Marc Marquez masih cemaskan tangannya jelang MotoGP Thailand 2022. Pembalap Repsol Honda tersebut enggan berekspektasi banyak dari balapan di Sirkuit Buriram pada Minggu 2 Oktober 2022 mendatang.

Marc Marquez baru kembali balapan setelah melalui berbulan-bulan untuk memulihkan diri dari cederanya. Namun, dia mengaku sudah tidak merasakan sakit di balapan MotoGP Jepan 2022.

Marc Marquez

Di MotoGP Jepang 2022 pekan lalu, dia bertujuan untuk menyelesaikan 24 putaran penuh. Dia bisa mewujudkannya bahkan mengejutkan banyak pihak dengan finis di peringkat keempat.

Marquez menampik finis di posisi keempat itu adalah tanda bahwa dia sepenuhnya bisa terus bersaing di urutan depan. Salah satu faktor yang membantunya saat itu adalah hujan deras di sirkuit itu.

"Saya tidak melupakan lengan saya , meskipun itu adalah akhir pekan yang baik di Jepang. Tetapi benar juga bahwa kondisi hujan pada hari Sabtu membantu saya bersantai,” ucap Marquez dikutip laman PaddockGP, Rabu (28/9/2022).

β€œItu juga membantu saya dari posisi terdepan. Saya selalu jujur: Saya pikir di akhir pekan yang normal tidak mungkin berada di urutan keempat, tetapi ketujuh, kedelapan atau kesembilan,” lanjutnya.

Β Marc Marquez

Meski begitu, dia mengaku mentalnya masih ingin kompetitif di MotoGP. Tapi baginya, tahun ini belum untuk mengejar ambisinya itu, melainkan untuk bisa beradaptasi lagi pasca cedera panjangnya.

Akhir yang indah di MotoGP Jepang membawanya kembali mendulang poin di klasemen kejuaraan pembalap MotoGP 2022. Dia kini bercokol di peringkat ke-15 dengan 73 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini