Share

Jelang FIBA World Cup 2023: Dikonfirmasi Dirut Pengelola GBK, Pembangunan Indonesia Arena Sudah Capai 50 Persen

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Kamis 29 September 2022 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 36 2677636 jelang-fiba-world-cup-2023-dikonfirmasi-dirut-pengelola-gbk-pembangunan-indonesia-arena-sudah-capai-50-persen-3K87B1A01U.jpg FIBA World Cup 2023 akan bergulir di Indonesia (Foto: Laman resmi FIBA Basketball)

JELANG FIBA World Cup 2023, Direktur Utama (Dirut) Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan pembangunan Indonesia Arena sudah mencapai 50 persen. Hal itu membuat Indonesia Arena semakin siap untuk menjadi venue FIBA World Cup 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Indonesia merupakan salah satu dari tiga negara penyelenggara FIBA World Cup 2022. Adapun selain Indonesia, ada Jepang dan Filipina yang juga jadi tuan rumah.

FIBA World Cup 2023

Untuk itu, Indonesia tengah mempersiapkan venue terbaik untuk menyambut para peserta nantinya. Adapun venue yang dibuat itu bernama Indonesia Arena yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakart.

Kabarnya, Indonesia Arena ditargetkan akan selesai sepenuhnya pada Juni 2023. Nantinya, stadion itu bisa bisa menampung 16.500 penonton

Mengenai proses pembangunan itu, Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan target penyelesaian masih sesuai rencana awal. Sebab, dalam proses pembangunan tidak ada kendala.

"Untuk saat ini pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) sudah berjalan sesuai jadwal. Progress pembangunan sudah mencapai kurang lebih 50 persen," kata Rakhmadi Afif Kusumo dalam wawancara khusus bersama MNC Portal Indonesia (MPI).

Menurutnya berbagai persiapan teknis memang sudah dilakukan sesuai rencana. Hal itu agar pembangunan stadion itu bisa berjalan dengan baik.

Basket 

"Segala bentuk perizinan pembangunan yang diperlukan sudah diproses sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku," katanya.

Kendati demikian, pihaknya tidak bisa memberikan keterangan secara detail terkait hal itu. Pasalnya, itu merupakan ranah dari Kementerian PUPR.

"Untuk detilnya dapat ditanyakan ke Kementerian PUPR ataupun KSO Proyek," ucapnya.

Sebatas informasi, FIBA World Cup 2023 sendiri baru akan dimulai tahun depan. Tepatnya pada 25 Agustus sampai 10 September 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini