Share

5 Atlet Kenamaan Dunia yang Putuskan Jadi Mualaf, Nomor 1 Peraih Emas Olimpiade

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 43 2676978 5-atlet-kenamaan-dunia-yang-putuskan-jadi-mualaf-nomor-1-peraih-emas-olimpiade-YrcxUq8ceo.jpg Berikut 5 atlet kenamaan dunia yang putuskan jadi mualaf. (Foto: Instagram)

5 atlet kenamaan dunia yang putuskan jadi mualaf akan diulas Okezone. Sebab, keputusan mereka terkait religi ini kerap mendapat sorotan besar dari publik dunia.

Ya, langkah besar kerap diambil atlet dunia dalam menjalani kehidupan, termasuk soal agama. Beberapa memutuskan berpindah agama dengan memeluk agama Islam.

BACA JUGA: Alasan Kenapa Banyak Atlet yang Bercita-Cita Jadi PNS

Siapa saja atlet yang mengambil langkah itu? Berikut 5 atlet kenamaan dunia yang putuskan jadi mualaf.

5. Wilhelm Ott

Wilhelm Ott

Salah satu atlet kenamaan dunia yang putuskan jadi mualaf adalah Wilhelm Ott. Kisah petarung MMA asal Austria ini berpindah agama menjadi Muslim ramai disorot.

Sebab, Wilhelm Ott mengambil keputusan ini di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Tepatnya, hal itu terjadi pada 2020. Usai menjadi mualaf, dia pun menjalani kehidupan sesuai syariat Islam.

4. Mike Tyson

Mike Tyson

Lalu, ada Mike Tyson. Petinju tersohor di dunia ini juga memutuskan menjadi mualaf. Keputusan itu dikabarkan diambil Tyson pada 1990-an kala dirinya berada di penjara.

Iron Mike -julukan Mike Tyson- memang pernah merasakan mendekam di penjara. Hal itu terjadi karena dirinya terjerat kasus pemerkosaan terhadap aktris cantik.

3. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka

Di urutan ketiga, ada Nicolas Anelka. Dia merupakan sosok yang terkenal di dunia sepakbola karena sukses mengukir karier mentereng. Anelka pernah membela Arsenal dan Chelsea.

Dengan tersohornya nama Anelka, tak heran dia mendapat sorotan besar kala memutuskan pindah agama. Dia memeluk agama Islam pada 1995. Dia pun memiliki nama Islam, Abdul-Salam Bilal.

2. Paul Pogba

Paul Pogba

Kemudian, ada Paul Pogba. Bintang di dunia sepakbola ini juga memutuskan pindah memeluk agama Islam. Dia membeberkan alasannya menjadi Muslim, yakni karena menemukan ketenangan.

“Saya merasa lebih tenang. Saya bersyukur atas segalanya. Islam benar-benar membuka pikiran saya dan membuat saya menjadi orang yang lebih baik,” ujar Pogba dalam sebuah wawancara.

1. Muhammad Ali

Muhammad Ali

Di urutan teratas, ada Muhammad Ali. Salah satu raja tinju dunia ini memutuskan berpindah agama dengan memeluk agama Islam.

Muhammad Ali bahkan sampai mengganti namanya dari Cassius Marcellus Clay Junior. Sontak keputusan ini jadi sorotan.

Apalagi, nama Muhammad Ali sudah begitu tersohor di dunia olahraga karena prestasi manis yang berhasil diukirnya. Dia menyabet medali emas olimpiade hingga menjadi juara dunia kelas berat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini