Share

Alasan Kenapa Banyak Atlet yang Bercita-Cita Jadi PNS

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 24 September 2022 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 43 2674126 alasan-kenapa-banyak-atlet-yang-bercita-cita-jadi-pns-HztvQAhoE8.jpg Atlet Indonesia diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (Foto: Kemenpora)

ALASAN kenapa banyak atlet yang bercita-cita jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diulas pada artikel ini. Dalam peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Permenpora) nomor 6 tahun 2018, terdapat sejumlah persyaratan yang menyebut seorang atlet bisa menjadi seorang PNS.

Salah satu alasannya adalah prestasi. Maksud dari syarat tersebut ialah minimal medali yang harus diraih oleh seorang atlet.

Atlet Indonesia

Tes CPNS formasi khusus ini hanya meliputi tes kompetisi bidang (TKB). Mengenai penempatan, sang calon PNS akan menyerahkannya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Alasan kenapa banyak atlet yang bercita-cita jadi PNS bisa dilihat sisi positifnya. Hal tersebut bisa menjaminkan masa pensiun dari para atlet.

BACA JUGA:Hansi Flick Santai Usai Alami Kekalahan Perdana Selama Tukangi Timnas Jerman

Kini pemerintah memberi kesempatan bagi para atlet untuk terus aktif di bidang olahraga meski sudah menjadi PNS. Selain menjadi PNS, para atlet juga masih berkesempatan untuk menambah prestasi mereka.

Di waktu yang bersamaan, para atlet berpeluang mendongkrak prestasi dan fokus pada latihan mereka tanpa memikirkan kesulitan di masa pensiun. Apalagi, dengan memilih menjadi PNS akan terjamin.

Tidak sedikit dari para atlet yang diangkat menjadi PNS merasa penuh tanggung jawab pada pekerjaan baru mereka. Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menandatangani surat keputusan pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk para atlet berprestasi di Kemenpora, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2022.

Atlet Indonesia

Pemerintah mengangkat sebanyak 193 atlet berprestasi, di antaranya 57 atlet difabel dan 136 atlet nondifabel, status PNS itu diberikan kepada atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di kompetisi Asia Tenggara, Asia, dan dunia.

Menjadi PNS merupakan wujud terima kasih atas prestasi para atlet. Tidak hanya itu, atlet yang dijadikan PNS diharapkan bisa memotivasi agar dapat lebih berprestasi di kancah internasional, khususnya Olimpiade dan Paralimpiade.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini