Share

Raih Podium di MotoGP Jepang 2022, Jorge Martin: Saya Hampir Terjatuh!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 26 September 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 38 2674997 raih-podium-di-motogp-jepang-2022-jorge-martin-saya-hampir-terjatuh-gzm2aDTC86.jpg Jorge Martin akui dirinya hampir terjatuh di MotoGP Jepang 2022 (Foto: Instagram/@89jorgemartin)

RAIH podium di MotoGP Jepang 2022, Jorge Martin akui dirinya hampir terjatuh dan gagal dapatkan podium akan diulas pada artikel ini. Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin mengaku dirinya hampir gagal meraih podium di MotoGP Jepang 2022.

Hal tersebut dikarenakan motor Desmosedici GP22 yang ia kendarai mengalami masalah di lap terakhir. Jorge Martin memulai balapan dari posisi kelima di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu 26 September 2022.

Jorge Martin

Sejatinya, ia sempat berada di posisi terdepan dalam balapan tersebut. Namun sayang, dirinya berhasil dilewati oleh pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller.

Sementara itu, Jorge Martin mengaku usai dilewati oleh Brad Binder (Red Bull KTM Racing Factory) di lap terakhir karena sistem pengereman motornya mengalami masalah, sehingga membuatnya hampir terjatuh. Ia pun menjelaskan masalah tersebut membuatnya kehilangan banyak waktu dan harus puas mendapatkan podium ketiga.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Terdakwa, FA Diminta Beri Hukuman yang Tepat

"Sayang sekali saya mengalami masalah dengan engine brake di sektor terakhir, yang hampir membuat saya terjatuh. Akibatnya saya kehilangan banyak waktu dan tidak bisa mempertahankan posisi kedua," kata Jorge Martin dilansir dari Speedweek, Senin (26/9/2022).

Pembalap asal Spanyol itu menjelaskan Brad Binder bisa mengambil alih posisi kedua karena memiliki motor yang bagus. Jorge Martin pun menilai pembalap asal Afrika Selatan itu layak berada di podium kedua.

"Tapi Brad (Binder) semakin dekat dengan saya dan dia memiliki motor yang bagus sehingga dia bisa mengambil alih posisi kedua. Tapi dia pantas mendapatkan tempat itu setelah banyak masalah tahun ini," ucapnya.

Jorge Martin

Meski hanya finis ketiga, tetapi Jorge Martin senang dengan Brad Binder dan Jack Miller yang berada di depanya. Pembalap berusia 24 tahun itu berharap bisa bersaing mendapatkan kemenangan di Valencia.

"Saya senang untuknya dan untuk Jack (Miller). Saya harap saya bisa berjuang untuk meraih kemenangan lagi di akhir musim," pungkasnya.

Sementara itu, Fabio Quartararo masih memimpin dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 dengan torehan 219 poin. Diikuti oleh Francesco Bagnaia 201 poin, Aleix Espargaro 194 poin, Enea Bastianini 170 poin, dan Jack Miller 159 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini