Share

Media China Ungkap Praveen Jordan/Melati Daeva Patut Diwaspadai Jelang Olimpiade 2024

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 23 September 2022 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 40 2673799 media-china-ungkap-praveen-jordan-melati-daeva-patut-diwaspadai-jelang-olimpiade-2024-NNhV3QoaVY.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diwaspadai media China. (Foto: PBSI)

MEDIA China, Sohu, menyoroti duet ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang dinilai bisa tampil menggila pada tahun depan. Sebab, Praveen/Melati akan berjuang keras menyegel tiket tampil di Olimpiade 2024.

Sebagaimana diketahui, Praveen/Melati harus absen di sejumlah ajang bergengsi tahun ini. Penyebabnya, Praveen didera cedera pinggang sejak pertengahan Juni 2022.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Praveen pun harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera itu. Hingga kini, dia masih menjalani masa pemulihan dari cederanya.

Melati pun akhirnya dipasangkan dengan pemain lain untuk sementara oleh PB Djarum. Kini, Melati sedang berduet dengan Moh Reza Pahlevi Isfahani untuk berlaga di ajang Indonesia International Series 2022.

BACA JUGA: Kronologi Moh Reza Pahlevi Dipasangkan dengan Melati Daeva Oktavianti selama Menunggu Praveen Jordan Pulih

Meski sudah lama absen, Praveen/Melati tetap mendapat perhatian besar dari media China. Pasalnya, mereka memprediksi Praveen/Melati akan tampil menggila pada tahun depan kala sudah comeback bermain lagi.

BACA JUGA: Pihak PB Djarum Tak Menjamin Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Terus Berpasangan

Prediksi itu muncul karena Praveen/Melati berambisi mengumpulkan banyak poin untuk tampil di Olimpiade 2024 yang akan digelar di Paris, Prancis. Apalagi, Honey Couple -julukan Praveen/Melati- diketahui masih menjadi ganda campuran terbaik di Indonesia saat ini.

Tak ayal, Sohu menilai Praveen/Melati perlu diwaspadai oleh para pebulu tangkis China. Sebab, mereka bisa menjegal langkah para pasangan unggulan China untuk merebut hasil manis dan meloloskan diri ke Olimpiade Paris 2024.

“Praveen/Melati sedang dalam masa pemulihan setelah operasi dan akan kembali bermain tahun depan. Pada 17 September, menurut laporan media luar negeri, Jordan sukses menjalani operasi yang dan saat ini sedang menjalani pemulihan,” tulis Sohu, dilansir Jumat (23/9/2022).

“Tahun depan adalah tahun pengumpulan poin Olimpiade Paris. Tujuan Jordan adalah kembali ke atas, dan kemudian melanjutkan pertandingan dengan Melati. Dia akan menjadi lawan yang kuat,” sambungnya.

“Kekuatan Jordan/Melati sangat luar biasa, dan ganda campuran Indonesia memiliki tradisi yang sangat baik. Tontowi/Liliyana mereka memenangkan Olimpiade di Rio 2016, jadi kita tidak boleh meremehkan lawan kita,” jelas Sohu.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

“Di masa lalu, pemain China memiliki banyak catatan buruk karena meremehkan musuh. Kembalinya Jordan harus menarik perhatian kita. Lawan utama antara lain pasangan Indonesia, Jepang, dan Thailand, tetapi kita harus memperhatikan setiap lawan secara bersamaan,” lanjutnya.

China sendiri tentunya bertekad meloloskan banyak pemainnya ke Olimpiade Paris 2024. Saat ini, di sektor ganda campuran sendiri, mereka punya pemain-pemain kuat, seperti Wang Yilyu/Huang Dongping dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini