Share

Belum Pernah Cicipi Sirkuit Motegi dengan Motor MotoGP, Enea Bastianini Akan Belajar dari Marc Marquez

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 September 2022 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 38 2673308 belum-pernah-cicipi-sirkuit-motegi-dengan-motor-motogp-enea-bastianini-akan-belajar-dari-marc-marquez-h01O2G4Iux.jpg Enea Bastianini ingin belajar dari Marc Marquez soal Sirkuit Motegi (Foto: Reuters)

MOTEGI – Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, belum pernah mengendarai motor MotoGP di Sirkuit Motegi, Jepang. Itu menjadi hadangan bagi Bastianini, untuk mengukir hasil bagus dalam balapan MotoGP Jepang 2022.

Menghadapi MotoGP Jepang 2022, Bastianini memiliki modal penting. Dia datang sebagai pemenang balapan MotoGP Aragon 2022.

Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

Kemenangan di Sirkuit Aragon, Spanyol begitu berkesan untuk Bastianini. Menurut Bastianini, itu bahkan salah satu penampilan terbaik sepanjang kariernya.

“Saya senang dengan hasil akhir pekan lalu di Aragon. Itu adalah salah satu akhir pekan terbaik yang pernah saya jalani sepanjang hidup. Saya sangat cepat sejak Jumat dan meraih hasil penting,” kata Bastianini, dikutip dari rilis resmi MotoGP, Jumat (23/9/2022).

Bastianini tentu ingin melanjutkan tren positif tersebut di Sirkuit Motegi. Akan tetapi, dia terakhir kali mengaspal di Sirkuit Motegi saat masih berkarier di Moto2.

Oleh sebab itu, Bastianini wajib menyesuaikan diri saat mengendarai motor MotoGP di Sirkuit Motegi. Dia harus belajar dari pembalap lain yang lebih berpengalaman di Sirkuit Motegi, seperti Marc Marquez (Repsol Honda) atau wakil tuan rumah, Takaaki Nakagami (LCR Honda).

“Sekarang, kami menghadapi Motegi yang adalah lintasan indah dan banyak menuntut pengereman keras. Saya menyukainya, tetapi akan sulit. Sebab, belum pernah mengendarai motor MotoGP di lintasan ini,” ujarnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Keadaan itu membuat sesi latihan bebas pertama (FP1) sangat penting bagi Bastianini. Dia harus segera menemukan setelah terbaik untuk bersaing di kualifikasi.

“Saya harus menggunakan FP1 untuk belajar dari pembalap lain yang memiliki pengalaman disini, seperti Marc dan Taka. Sangat penting untuk bisa bersaing di kualifikasi, seperti yang biasanya terjadi,” pungkas Bastianini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini