Share

Indonesia International Series 2022: Menang Comeback atas Yonathan Ramlie, Ini Kunci Sukses Ikhsan Leonardo

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 40 2672326 indonesia-international-series-2022-menang-comeback-atas-yonathan-ramlie-ini-kunci-sukses-ikhsan-leonardo-VsS5VbzLuP.jpg Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

YOGYAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, sukses meraih kemenangan comeback atas rekan sekompatriotnya, Yonathan Ramlie, di babak 32 besar Indonesia International Series (IIS) 2022. Ikhsan pun membeberkan kunci kesuksesannya

Ya, hasil manis diraih Ikhsan kala berlaga di GOR Among Raga, Yogyakarta, pada Rabu (21/9/2022) siang WIB. Berstatus sebagai unggulan pertama, Ikhsan tampil sangat dominan pada game pertama. Dia menekuk Yonathan dengan skor telak 21-9.

Yonathan Ramlie

Akan tetapi, pada game kedua, pemain berusia 23 tahun itu lengah di poin-poin kritis sehingga Yonathan bangkit dan mengalahkannya dengan skor tipis 22-20. Padahal, Ikhsan sempat unggul delapan angka atas rekannya di Pelatnas Cipayung itu.

BACA JUGA: Alvi Wijaya Tak Sangka Mampu Singkirkan Syabda Perkasa di 32 Besar IIS 2022

Tak mau kalah, Ikhsan kembali menampilkan performa terbaiknya pada game ketiga. Alhasil, dia sukses mengunci kemenangan atas Yonathan dengan skor 21-15.

BACA JUGA: Hasil IIS 2022: Adnan Maulana/Indah Cahya Catatkan Debut Manis Usai Gulung Perwakilan Taiwan

Ikhsan pun tak memungkiri bahwa dirinya kehilangan fokus pada game kedua sehingga Yonathan merebutnya. Namun menurutnya, pada game ketiga, dia bermain lebih tenang pada poin-poin kritis sehingga mampu mengamankan kemenangannya.

"Di game pertama, saya sudah bisa langsung in dengan permainan. Di game kedua, setelah memimpin, saya malah kehilangan fokus dan tidak konsisten," kata Ikhsan, dilansir dari rilis PBSI, Rabu (21/9/2022).

"Setelah kalah itu, saya coba untuk bangkit di game ketiga. Balikin fokusnya, speed-nya juga dan pukulannya harus bagus karena ada faktor angin,” imbuhnya.

“Kunci kemenangan saya mungkin tadi tampil lebih tenang di poin-poin akhir dan lebih mengontrol permainannya," tuturnya.

Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay

Kendati menang, Ikhsan enggan menganggap remeh Yonathan. Sebab menurutnya, kelima pemain pelatnas utama yang menjadi cadangan dari Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, memiliki kekuatan yang seimbang.

"Di pelatnas utama sekarang, saya, Christian (Adinata), Bobby (Setiabudi), Syabda (Perkasa Belawa), dan Yonathan (Ramlie) ramailah di latihan. Kekuatan kami berimbang. Jadi tadi memang tidak mudah untuk menang," pungkas pemain kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini