Share

Hasil IIS 2022: Adnan Maulana/Indah Cahya Catatkan Debut Manis Usai Gulung Perwakilan Taiwan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 40 2672227 hasil-iis-2022-adnan-maulana-indah-cahya-catatkan-debut-manis-usai-gulung-perwakilan-taiwan-QmbeMByF8h.jpg Pasangan ganda campuran Indonesia di IIS 2022 Adnan Maulana/Indah Cahya (Foto: PBSI)

HASIL IIS 2022, Adnan Maulana/Indah Cahya catatkan debut manis usai gulung perwakilan Taiwan akan diulas di artikel ini. Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Indah Cahya sukses mencatatkan awal yang manis sebagai pasangan anyar dalam babak 32 besar Indonesia International Series (IIS) 2022.

Mereka menggulung utusan Taiwan, Tseng Ping-Chiang/Sung Yu-Hsuan lewat tiga set dengan skor 21-17, 12-21 dan 21-15 dalam waktu 41 menit. Dengan hasil tersebut, Adnan Maulana/Indah Cahya melangkah ke babak 16 besar IIS 2022 dan akan berhadapan dengan wakil Tanah Air lainnya, yakni Ahmad Sasfariansyah Siregar/Farica Abela.

Adnan Maulana/Indah Cahya

Tentu saja, ini merupakan awal yang baik bagi Adnan Maulana/Indah Cahya, yang sedang dicoba oleh Pelatnas sembari menunggu pasangan asli Adnan Maulana, Mychelle Chrystine Bandaso. Mychelle Chrystine Bandaso harus menepi karena cedera.

Berlaga di GOR Among Raga, Yogyakarta, Rabu (21/9/2022) sore WIB, Adnan Maulana/Indah Cahya mendapatkan perlawanan sengit dari Tseng Ping-Chiang/Sung Yu-Hsuan sejak awal pertandingan. Skor ketat pun terus terjadi hingga menginjak angka 6-6.

BACA JUGA:Kontrak Bersama Barcelona Habis di Akhir Musim, Sergio Busquets Lanjutkan Karier di Amerika Serikat?

Setelah itu, Adnan Maulana/Indah Cahya mampu menorehkan poin lebih banyak lewat serangan bola-bola tajam dan menyilang yang mereka lancarkan. Alhasil, mereka memimpin dengan skor 11-8 pada interval gim pertama.

Usai rehat, pasangan Merah-Putih cukup kerepotan meladeni permainan Tseng Ping-Chiang/Sung Yu-Hsuan yang berusaha menurunkan tempo. Sang lawan pun mendekat dengan selisih satu angka saja dalam skor 14-15.

Untungnya, Adnan Maulana/Indah Cahya mampu keluar dari tekanan dan balik menekan sang lawan. Hasilnya, mereka sukses mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Adnan Maulana/Indah Cahya

Pada gim kedua, Adnan Maulana/Indah Cahya memulainya dengan cukup buruk. Pukulan mereka banyak yang menyangkut di net dan juga kurang akurat.

Kondisi tersebut membuat Tseng Ping-Chiang/Sung Yu-Hsuan unggul cukup jauh dengan skor 7-3. Lalu, mereka menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-7.

Usai jeda, pasangan tuan rumah mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun, pertahanan Tseng Ping-Chiang/Sung Yu-Hsuan sangat kuat sehingga wakil Taiwan itu terus menjauh dengan skor 17-10.

Dominasi Tseng Ping-Chian/Sung Yu-Hsuan pun tak dapat dibendung lagi hingga mereka merebut gim kedua dengan skor 21-12. Pemenang laga ini pun terpaksa ditentukan lewat rubber game.

Pada gim penentuan, permainan Adnan Maulana/Indah Cahya kembali bisa berkembang. Mereka mampu mengendalikan bola dengan baik dan membuat Tseng Ping-Chian/Sung Yu-Hsuan keteteran. Pasangan baru itu pun memimpin 11-8 saat interval.

Terus menekan, Adnan Maulana/Indah Cahya benar-benar membuat sang lawan tak berkutik menghadapi smash-smash tajam dan permainan net cantik yang mereka peragakan. Alhasil, Adnan Maulana/Indah Cahya sukses mengunci kemenangan mereka pada gim ketiga dengan skor 21-15. 

(RNR)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini