Share

Hampir Raih Podium di MotoGP Aragon 2022, Brad Binder Kecewa Disalip Jelang Akhir Balapan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 19 September 2022 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 38 2670743 hampir-raih-podium-di-motogp-aragon-2022-brad-binder-kecewa-disalip-jelang-akhir-balapan-aVhX03U852.jpg Pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (Foto: Twitter/@KTM_Racing)

HAMPIR raih podium di MotoGP Aragon 2022, Brad Binder kecewa disalip jelang akhir balapan akan dibahas pada artikel ini. Pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder nyaris meraih podium.

Sempat mencuri perhatian usai menembus peringkat peringkat ketiga tepat di belakang Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia. Namun, Brad Binder hanya mampu finis di posisi keempat di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu 18 September 2022.

Brad Binder

Pada balapan itu, Brad Binder mampu tampil sensasional. Dia bahkan mampu menyalip Jack Miller pada putaran ketujuh dan berada di posisi podium ketiga selama mayoritas balapan.

Sayang, pada akhirnya harapan Brad Binder untuk merebut podium harus sirna. Dia disalip oleh Aleix Espargaro pada akhir balapan, sehingga harus puas dengan peringkat keempat.

BACA JUGA:Wayne Rooney Dapat Pujian dari Phil Neville Usai Atasi Tindakan Rasis

Brad Binder mengaku posisi yang didapatnya itu sudah cukup memuaskan. Terlebih setelah dia mampu memberikan performa terbaiknya sepanjang balapan MotoGP Aragon.

“Secara keseluruhan, saya senang dengan mendapat posisi keempat. Saya tampil maksimal selama balapan dan motornya bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan. Terima kasih kepada tim,” kata Brad Binder di laman resmi KTM, Senin (19/9/2022).

Walau demikian, pembalap asal Afrika Selatan tersebut tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Pasalnya, dia sudah berada di posisi ketiga untuk waktu lama, dan harus menyerahkannya.

Brad Binder

“Saya dapat memulai balapan dengan baik dan masuk ke tiga besar sepanjang balapan. Rasanya mengecewakan ketika kehilangan podium, dengan dua putaran tersisa. Ini belum waktunya. Kami harus bekerja lebih keras, sebagai langkah akhir dan kembali bersaing merebut podium,” ujarnya.

Pada akhirnya, Enea Bastianini behasil menjadi juara di Sirkuit Motorland Aragon 2022 diikuti oleh Francesco Bagnaia di posisi kedua. Sementara itu, Aleix Espargaro mengikuti di posisi ketiga.

Sementara itu, kandidat juara lainnya yakni Fabio Quartararo harus mengakhiri balapan terlebih dahulu akibat kecelakaan yang dialaminya pada putaran pertama. Kecelakaan tersebut terjadi usai bersenggolan dengan Marc Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini