Share

Terancam Tak Tampil di BWF World Tour Finals 2022, Begini Reaksi Marcus Fernaldi Gideon

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 12 September 2022 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 40 2665385 terancam-tak-tampil-di-bwf-world-tour-finals-2022-begini-reaksi-marcus-fernaldi-gideon-PZi6w9xNJ5.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terancam tak tampil di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

BOGOR – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, terancam tak tampil di BWF World Tour Finals 2022. Mendapati kondisi ini, Marcus Fernaldi Gideon pun bereaksi.

Marcus mengaku tak mau ambil pusing soal potensinya bermain di BWF World Tour Finals 2022 bersama Kevin. Ia sendiri menyadari akan sangat sulit untuk ia dan Kevin tampil di ajang bergengsi tersebut yang akan digelar di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember 2022.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sebagaimana diketahui, Marcus/Kevin saat ini memang tengah berada di urutan ke-28 pada BWF World Tour Ranking 2022 dengan koleksi 23.940 poin. Ranking tersebut terbilang jauh dengan posisi delapan besar, di mana ajang akhir tahun tersebut hanya akan diikuti delapan pasangan saja.

Sejauh ini, pasangan berjuluk The Minions tersebut baru mengikuti empat turnamen BWF World Tour pada tahun ini. Mereka tampil di All England (semifinal), Indonesia Open (16 besar), Indonesia Masters (semifinal), serta Japan Open (16 besar).

BACA JUGA: Sabet Medali di BWF World Championship 2022 dan Tembus Perempatfinal Japan Open 2022, Rian Ardianto: Hasil Tur Jepang Enggak Jelek-Jelek Banget

Melihat hal tersebut, Marcus sendiri tidak mau berharap lebih. Sebab, ia dan Kevin juga minim ikut turnamen tahun ini akibat dirinya menjalani operasi serta pemulihan cedera pergelangan kaki. Belum lagi, pencapaian dari turnamen yang diikuti, hasilnya kurang maksimal.

BACA JUGA: Marcus Gideon Ungkap Fakta Mengejutkan soal Kondisi Kevin Sanjaya Sebelum Tanding di BWF World Championship 2022

“Kayaknya sih hampir enggak pasti masuk ya, biarpun ada Denmark dan Paris. Kalau bagusnya juara pun, kayaknya enggak bakal kekejar,” ungkap Marcus saat ditemui MNC Portal Indonesia di Gideon Badminton Hall.

“Kan saya juga ada operasi empat bulan, sisanya pertandingan belum maksimal juga,” sambungnya.

Saat ini, BWF World Tour masih menyisakan beberapa turnamen. Untuk kelas Super 100, masih ada tiga turnamen (Canada Open, Vietnam Open, dan Indonesia Masters) dan Super 300 ada dua turnamen (Hylo Jerman Open dan Australia Open).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sementara di level Super 500, sebelumnya hanya tersisa Hong Kong Open, tapi batal digelar. Lalu pada Super 750, masih ada tiga turnamen (Denmark Open, Prancis Open, dan Fuzhou China Open) dan di kelas paling tinggi yakni Super 1000 masih ada satu turnamen tersisa, yakni China Open.

Pasangan ganda putra Indonesia yang saat ini berpeluang untuk lolos adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sebab, Fajar/Rian menempati urutan pertama.

Lalu, ada nama lain, seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (peringkat dua) dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (peringkat empat) yang berada di delapan besar. Sayangnya, setiap negara hanya bisa mengirimkan dua wakil saja di setiap sektor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini