Share

Anthony Ginting Kasih Update soal Progres Pemulihan Cederanya

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 08 September 2022 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 40 2663499 anthony-ginting-kasih-update-soal-progres-pemulihan-cederanya-qG2gKvoKfV.jpg Anthony Ginting kasih update soal progres pemulihan cederanya (Foto: Media Humas PBSI)

ANTHONY Ginting kasih update soal progres pemulihan cederanya pada hari Kamis (8/9/2022). Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu mengaku masih kerap mengalami rasa nyeri.

Atlet tepuk bulu berusia 25 tahun ini harus mundur dari gelaran Japan Open 2022 lalu karena mengalami cedera. Turnamen Japan Open 2022 sendiri dilaksanakan pada 30 Agustus 2022 hingga 4 September 2022 lalu.

Anthony Ginting

Ginting mengalami cedera pada punggung bagian bawah (lower back pain) pada Japan Open 2022. Sehingga, pebulu tangkis tunggal putra unggulan Tanah Air itu harus menepi beberapa waktu terakhir.

Kini, dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa telah menyatakan bahwa cedera yang dialami atlet asal Cimahi itu telah pulih. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Ginting dinyatakan tidak mengalami cedera yang cukup fatal.

Namun, atlet berusia 25 tahun itu hanya membutuhkan waktu yang cukup untuk pemulihan ototnya itu. Oleh karena itu, Grace pun memproyeksikan Ginting sudah bisa kembali berlatih pekan ini.

Sementara itu, Ginting buka suara dan menyampaikan kondisinya sudah jauh lebih baik dibandingkan pekan lalu. Ia juga sudah memulai latihan ringan hari ini sebagai bentuk pemulihan.

Namun, Ginting mengaku meski telah pulih, namun dirinya masih merasa sedikit nyeri. Akan tetapi, ia berharap dalam dalam waktu dekat ini ia bisa kembali latihan secara normal seperti biasanya.

 Anthony Ginting

"Kondisi saya sudah lebih baik dibandingkan minggu lalu tapi masih ada sedikit rasa nyeri. Latihan normal sih belum tapi sudah mulai coba-coba latihan ringan untuk pemulihan," ungkap Ginting dilansir dari rilis resmi PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (9/8/2022).

"Sejak pulang dari Jepang memang fokusnya pemeriksaan mendetail, penguatan dan terapi. Semoga dalam 1-2 minggu ini saya sudah bisa kembali berlatih normal," pungkas Ginting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini