Share

Tes Tengah Musim MotoGP 2022 di Sirkuit Misano Selesai, Ini Kata Francesco Bagnaia

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 08 September 2022 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 38 2663398 tes-tengah-musim-motogp-2022-di-sirkuit-misano-selesai-ini-kata-francesco-bagnaia-06IHzdyidU.jpg Francesco Bagnaia kasih kesimpulan setelah jalani tes tengah musim MotoGP 2022 di Sirkuit Misano (Foto: Twitter/DucatiCorse)

TES tengah musim MotoGP 2022 di Sirkuit Misano selesai, ini kata Francesco Bagnaia. Pembalap Ducati Lenovo itu menyimpulkan bahwa motor Desmodici yang dikendarainya masih memerlukan kelincahan dan stabilitas.

MotoGP 2022 menggelar tes tengah musim pada tanggal 6-7 September 2022. Tes yang dilaksanakan di Sirkuit Misano, Italia, tersebut bertujuan untuk menguji motor yang hendak digunakan musim depan.

Francesco Bagnaia

Bagnaia sendiri berada di urutan kedua berdasarkan kombinasi waktu hasil akhir tes pertengahan musim MotoGP 2022. Pembalap asal Italia itu memiliki selisih waktu 0,118 detik dari pemuncak, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) yang mencatatkan waktu 1 menit 31,054 detik.

Berkomentar usai melakoni tes selama dua hari, Bagnaia sudah membuat kesimpulan membandingkan motornya dengan Yamaha. Pecco -sapaan akrab Bagnaia- mengatakan Ducati harus meningkatkan kelincahan dan stabilitas motor Desmosedici. Namun, soal tenaga, Bagnaia mengatakan Ducati tidak perlu khawatir.

“Kami bekerja tidak seperti Yamaha, mereka membutuhkan tenaga dan kami membutuhkannya. kecepatan di tengah tikungan dan kemampuan menutup garis di pintu keluar,” ujar Bagnaia dilansir dari Paddock GP, Kamis (8/9/2022).

“Yamaha lebih baik dari kami dalam hal kelincahan dan stabilitas, mungkin dengan meningkatkan tenaganya akan sedikit berkurang di area tersebut,” sambungnya.

 Francesco Bagnaia

Lebih lanjut, Bagnaia mengatakan tidak masalah jika sedikit tertinggal dari Yamaha. Menurutnya, hal itu tidak terlalu mengkhawatirkan ketimbang kehilangan kelincahan motor dalam balapan.

“Bahkan jika saya kehilangan sedikit kecepatan, saya lebih suka memiliki lebih banyak kelincahan,” kata Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini