Share

Hasil Final Japan Open 2022: Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong Raih Juara Usai Kalahkan Baek Ha Na/Lee Yu Lim

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 04 September 2022 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 04 40 2660491 hasil-final-japan-open-2022-jeong-na-eun-kim-hye-jeong-raih-juara-usai-kalahkan-baek-ha-na-lee-yu-lim-vcjUTrwSWl.jpg Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong juara Japan Open 2022 usai kalahkan kompatriotnya di final (Foto: BWF)

HASIL Final Japan Open 2022 ganda putri antara Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong vs Baek Ha Na/Lee Yu Lim telah diketahui, pada Minggu (4/9/2022) pagi WIB. Setelah melewati persaingan sengit, akhirnya Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong berhasil menang lawan kompatriotnya dua gim sekaligus.

Keberhasilan tersebut tak terlepas dari jerih payah Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Mereka bermain dengan dutasi yang panjang, sebelum akhirnya menang dengan skor 23-21 dan 28-26 atas Baek Ha Na/Lee Yu Lim di babak final. Berkat hasil itu Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong resmi raih juara Japan Open 2022.

 Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong

Jalannya Pertandingan

Sempat berlangsung dengan ketat pada awal gim pertama, Jeong/Kim berhasil menunjukkan penampilan apik untuk bisa mendapatkan keunggulan 9-6 atas Baek/Lee. Keunggulan tersebut membuat mereka semakin percaya diri untuk bisa menambah perolehan poin.

Alhasil, Jeong/Kim berhasil memimpin 11-6 atas rekan senegaranya di interval gim pertama. Meski lawanya bisa mendapatkan beberapa poin untuk mengejar ketertinggalan seusai interval, tetapi Jeong/Kim masih bisa mempertahankan keunggulan untuk memimpin 14-8.

Namun, Jeong/Kim semakin kewalahan untuk mengimbangi permainan Baek/Lee dan membuat skor imbang 17-17. Pertandingan terus berlangsung dengan ketat, sehingga membuat skor kembali imbang menjadi 20-20.

Jeong/Kim terus menunjukkan semangat pantang menyerah untuk bisa mendapatkan kemenangan di gim pertama. Hal tersebut membuat mereka berhasil membuat Baek/Lee menyerah dengan skor 23-21.

Sementara pada awal gim kedua, Jeong/Kim harus tertinggal 3-4 dari Baek/Lee. Meski begitu, mereka berhasil bangkit untuk bisa membalikan keadaan dan memimpin dengan skor 7-4.

Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong

Jeong/Kim terus menjauhkan keunggulan dan membuat lawanya semakin tertinggal dengan skor 9-7. Permainan apik Jeong/Kim terus berlanjut dan membuat mereka unggul 11-8 di interval gim kedua.

Semantara seusai interval lawanya mememberikan perlawan, tetapi Jeong/Kim masih bisa menjaga keunggulan dan memimpin 15-12. Namun, Jeong/Kim gagal mempertahankan keunggulan dan membuat mereka tertinggal 16-18 dari Baek/Lee.

Meski begitu, Jeong/Kim tak menyerah untuk bisa membalikan keunggulan dan berhasil memimpin 19-18. Pertandingan kembali berjalan dengan ketat meski harus berjuang dengan susah payah, tetapi Jeong/Kim berhasil memastikan gelar juara usai menang atas Baek/Lee dengan skor 28-26.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini