Share

Prediksi Ranking BWF Usai Japan Open 2022: Tergusur, Anthony Ginting dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Turun 1 Peringkat

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 05 September 2022 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 40 2661074 prediksi-ranking-bwf-usai-japan-open-2022-tergusur-anthony-ginting-dan-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-turun-1-peringkat-LVHxjphrFm.jpg Berikut prediksi ranking BWF usai Japan Open 2022. (Foto: Reuters)

PREDIKSI ranking BWF usai Japan Open 2022 menarik dikulik. Sebab, sejumlah wakil Tanah Air diperkirakan bakal turun peringkat usai gelaran ajang berlevel Super 750 itu. Salah satunya dialami tunggal putra terbaik Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting.

Ya, Japan Open 2022 sudah rampung digelar pada Minggu 4 September 2022. Sejumlah pemain sukses menampilkan kinerja ciamik sehingga berhasil menambah banyak poin yang meningkatkan posisinya di ranking BWF.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Namun, beberapa pemain harus menelan pil pahit karena gagal berkiprah manis. Kondisi ini membuat mereka akhirnya mengalami penurunan posisi di ranking BWF.

Prediksi ini akan menampilkan perkiraan peringkat para pemain bulu tangkis dunia setelah memasuki pekan kelima pencairan ranking BWF. Pencairan ranking BWF sendiri diketahui sudah dimulai sejak awal Agustus 2022.

Dari prediksi yang dibuat akun Twitter, @BadmintonTalk, pada Senin (5/9/2022), salah satu yang menjadi sorotan adalah kemungkinan besar tergusurnya pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies –julukan Ahsan/Hendra- yang gugur di babak 16 besar Japan Open 2022, kemungkinan akan tergusur ke ranking empat dunia.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Final Japan Open 2022: Kenta Nishimoto dan Akane Yamaguchi Bawa Tuan Rumah Jadi Juara Umum

Pasalnya, poin yang diraih pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, sudah melebihi torehan poin yang didapat duet juara dunia tiga kali itu, yang ada di angka 98845. Alhasil, Lee Yang/Wang Chi Lin naik ke peringkat tiga menggeser Ahsan/Hendra.

Akan tetapi, pasangan andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, masih mempertahankan peringkat 1 dunia mereka. Hal ini diprediksi terjadi, meski Marcus/Kevin gugur di babak 16 besar turnamen Super 750 itu.

The Minions –julukan Marcus/Kevin- berada di atas jagoan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pasangan Jepang itu juga akan tetap bertengger di posisi kedua.

BACA JUGA: Wakil Indonesia Habis di Perempatfinal Japan Open 2022, PBSI Bakal Evaluasi

Begitu pula dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang belum beranjak dari peringkat enam dunia. Mereka tertinggal sekira 5.000 poin dari juara dunia 2022 asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang ada di tempat kelima.

Beralih ke sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, kemungkinan juga akan turun satu tempat ke posisi enam dunia. Dia mengoleksi 89.879 poin, usai absen di Japan Open 2022 karena cedera.

Juara Singapore Open 2022 itu disalip oleh bintang Taiwan, Chou Tien Chen. Pasalnya, Chou berhasil menjadi runner-up turnamen Japan Open 2022.

Lalu, Jonatan Christie yang melaju hingga babak perempatfinal Japan Open 2022 masih menetap di posisi ranking delapan dunia. Dia mengoleksi 79.662 poin.

Sementara itu, peringkat satu dunia masih dipegang oleh jagoan Denmark, Viktor Axelsen. Dia sejatinya absen dari Japan Open 2022 karena masalah kebugaran. Namun, perolehan poinnya tetap masih sangat aman untuk duduk di peringkat 1 dunia.

Anthony Sinisuka Ginting

Pindah ke sektor tunggal putrid, jagoan Jepang, Akane Yamaguchi, diprediksi berhasil kembali ke takhta tertingginya. Dia menjadi pemain nomor satu dunia usai menjuarai Japan Open 2022 dan juga meraih gelar juara dunia 2022.

Akane diperkirakan total memperoleh 112.013 poin. Dia menggeser bintang Taiwan, Tai Tzu Ying, yang turun ke posisi kedua.

Sementara itu, diprediksi tidak terjadi perubahan di posisi teratas pada sektor ganda putri dan ganda campuran. Chen Qingchen/Jia Yifan dari China masih menjadi yang teratas di ganda putri dengan koleksi 112.466 poin.

Sementara itu, duet Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, juga tidak tergeser dari peringkat satu dunia nomor ganda campuran. Mereka memperoleh raihan 115.400 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini