Share

Berpisah di Akhir MotoGP 2022, Jack Miller Ungkap Perasaannya Selama Bela Ducati

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 38 2657761 berpisah-di-akhir-motogp-2022-jack-miller-ungkap-perasaannya-selama-bela-ducati-tXZy595MNx.jpg Jack Miller kala membela Ducati. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, mengungkap perasaannya selama membela tim tersebut di MotoGP. Hal ini disampaikan karena Miller akan segera berpisah dengan Ducati pada akhir MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, Miller memulai perjalanannya di Ducati pada 2017 bersama tim satelit, Pramac Ducati. Dia hijrah ke Ducati usai tiga tahun berseragam tim satelit Honda. Kemudian, Miller promosi ke Ducati Lenovo pada musim 2021.

Jack Miller

Setelah dua tahun menemani Francesco Bagnaia di tim pabrikan, pembalap asal Australia itu akhirnya akan berpisah dengan Ducati. Dia bergabung dengan KTM Factory Racing mulai MotoGP 2023.

BACA JUGA: 5 Kemenangan Pembalap Francesco Bagnaia di MotoGP 2022, Nomor 1 Bikin Fabio Quartararo Waswas

Kendati selama dua tahun ini hanya sebagai pembalap pendamping Pecco -sapaan Bagnaia, pembalap berusia 27 tahun itu mengaku senang bisa menjadi bagian Ducati. Dia pun berharap bisa membantu duetnya itu mengejar Fabio Quartararo di puncak klasemen untuk meraih gelar juara musim ini.

BACA JUGA: Resmi! Miguel Oliveira dan Raul Fernandez Gabung WithU RNF Aprilia di MotoGP 2023

“Sungguh menakjubkan menjadi bagian dari tim ini, bahkan jika kita bermain nomor dua, saya adalah 'Goose' untuk 'Maverick'-nya (Bagnaia)," kata Miller, mengacu pada ikatan antara dua karakter dalam film Top Gun, dilansir dari Speedcafe, Rabu (31/8/2022).

“Senang bisa menjadi bagian darinya, dan mudah-mudahan kami bisa menjaga momentum ini dan semangat bagus di tim hingga akhir tahun,” imbuhnya.

“Karena, saya merasa ketika kami bahagia dan dekat seperti ini, itu membawa hasil tim yang lebih baik, itu membawa moral di dalam paddock, dan saya pikir dengan itu semua terjadi, semua orang sangat senang melakukan pekerjaan dan kami ' mendapatkan hasilnya, jadi itu luar biasa untuk dilihat,” tuturnya.

Jack Miller

Miller sendiri saat ini duduk di posisi lima klasemen sementara MotoGP 2022. Dia sudah mengoleksi 123 poin dengan torehan lima podium.

Sedangkan Pecco, dia berselisih 44 poin saja dari El Diablo -julukan Quartararo. Bagnaia pun masih berpeluang untuk mengejarnya dengan tujuh balapan tersisa yang akan berlanjut pada akhir pekan ini di Misano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini