Share

Gagal Total di BWF World Championship 2022, Loh Kean Yew Tak Mau Disebut Juara Lagi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2022 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 27 40 2655508 gagal-total-di-bwf-world-championship-2022-loh-kean-yew-tak-mau-disebut-juara-lagi-WJiT15sd4E.jpg Loh Kean Yew seusai ditaklukkan Kunlavut (Foto: Badminton Photo)

GAGAL total di BWF World Championship 2022, Loh Kean Yew tak mau disebut juara lagi. Pebulu tangkis tunggal putra asal Singapura itu meminta agar para fans berhenti memanggilnya sebagai juara.

Loh Kean Yew merupakan juara bertahan dari BWF World Championship 2019. Kesuksesan tersebut membuatnya dipuja bak dewa karena menjadi pemain asal Singapura pertama yang mampu meraih gelar juara di turnamen bergengsi bulu tangkis ini.

Loh Kean Yew

Namun sayang perjalanannya di BWF World Championship 2022 ini tak semulus sebelumnya. Dia harus tersingkir di babak perempatfinal yang digelar Jumat 26 Agustus kemarin di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Dia disingkirkan oleh pebulu tangkis asal Thailand Kunlavut Vitidsarn. Laga yang berlangsung 1 jam 5 menit tersebut berakhir tiga gim 12-21, 21-17, dan 8-21 untuk kekalahan Loh Kean Yew.

Tak lama setelahnya, Loh Kean Yew memposting momen-momen pada laga tersebut di Twitter pribadinya. Dalam keterangannya dia terlihat lapang dada serta memuji lawannya yang tampil luar biasa.

Lucunya di akhir kalimat Loh Kean Yew terlihat pasrah menyuruh fansnya untuk tak memanggilnya juara lagi. Lebih membuat ngakak lagi, dia menuliskan kalimat itu menggunakan bahasa Indonesia.

Loh Kean Yew Twitter

“Akhir dari Kejuaraan Dunia 2022,” buka pemain unggulan ke-8 tersebut.

“Telah menumpahkan segalanya tetapi itu tidak cukup untuk mendapatkan kemenangan. Apresiasi untuk Kunlavut yang memainkan game yang luar biasa,” lanjutnya memuji lawannya.

“Jangan panggil saya juara dunia lagi okeh. Udah kalah,” tulisnya menggunakan bahasa Indonesia diakhiri emoji tertawa ngakak.

Postingan itu pun ditanggapi beragam oleh netizen yang kebanyakan dari kaum hawa. Banyak yang gemas dengan pernyataan pemain dengan paras tampan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini