Share

Update Pekan Keempat Pencairan Ranking BWF: Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo Masih di Puncak, Putri KW dan Bagas/Fikri Kompak Naik Peringkat

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2022 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 40 2652777 update-pekan-keempat-pencairan-ranking-bwf-marcus-gideon-kevin-sukamuljo-masih-di-puncak-putri-kw-dan-bagas-fikri-kompak-naik-peringkat-m24dqEgZ6c.jpg Berikut update pekan keempat pencairan ranking BWF. (Foto: PBSI)

UPDATE pekan keempat pencairan ranking BWF sudah dirilis. Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pun masih bertengger di puncak ranking BWF.

Sementara itu, dua wakil Indonesia, Putri Kusuma Wardani (tunggal putri) dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sukses naik peringkat. Mereka kompak naik 1 tempat di ranking BWF.

Jonatan Christie

Pada Selasa (23/8/2022) pukul 12.00 WIB, BWF telah memperbarui peringkat dunia pada pekan keempat pencairan ranking tersebut. Untuk Indonesia, terdapat dua wakil yang naik satu peringkat, yakni dari sektor tunggal putri dan ganda putra.

Di sektor tunggal putra, tidak ada perubahan yang dialami wakil Indonesia. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih berada di posisinya yaitu ranking enam dan tujuh.

BACA JUGA: Intip Pesona Pelatih Bulu Tangkis Thailand Phasita Wathanayomnaporn, yang Juga Jalin Kasih dengan Pebulu Tangkis

Lalu, Chico Aura Dwi Wardoyo juga tetap berada di urutan 35. Sementara itu, Viktor Axelsen asal Denmark masih merajai sektor tersebut dengan torehan 121.606 poin.

Putri Kusuma Wardani

Perubahan pun terjadi pada wakil Indonesia di sektor tunggal putri. Putri KW berhasil naik ke peringkat 43 dengan koleksi 36.793 poin. Kemudian, Fitriani juga naik satu peringkat ke posisi 44 dengan raihan 36.210 poin.

Sementara itu, posisi 10 besar di sektor tunggal putri tidak mengalami perubahan. Wakil Jepang, Akane Yamaguchi, masih menjadi ratu di sektor tersebut dengan raihan 111.013 poin.

BACA JUGA: Jelang BWF World Championship 2022, Ganda Putra Malaysia Diminta Tiru Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Cs

Lalu, tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dia juga masih berada di ranking 24 dunia. Gregoria kini mengoleksi 51.331 poin.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Lalu, perubahan juga terjadi di sektor ganda putra. Bagas/Fikri berhasil naik satu peringkat ke urutan 18 dunia. Mereka saat ini tengah mengoleksi 59.392 poin.

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, masih berada di takhta tertinggi. Mereka mengoleksi 111.827 poin kini.

Kemudian, wakil lain Indonesia di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga masih bertahan di ranking tiga dunia dengan koleksi 104.195 poin. Lalu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tetap duduk di urutan lima dunia dengan 86.855 poin.

Beralih ke sektor ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) masih belum tergeser sebagai pasangan ranking satu dunia. Mereka mengoleksi 108.666 poin.

Chen/Jia dibayangi oleh wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, yang mengolekis 104.691 poin. Lalu, ada Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea Selatan yang mengoleksi 103.680 poin sehingga menempati posisi ketiga.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Sementara itu, nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih berada di ranking tujuh dunia, meski Greysia sudah pensiun. Lalu, duet Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga masih berada di peringkat 40 dunia, seperti pada update pencairan ranking pekan kedua.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Terakhir, di sektor ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand masih berada di puncak ranking BWF, seperti pada update pencairan ranking pekan ketiga. Mereka saat ini mempunyai koleksi 115.400 poin.

Kemudian, pasangan China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, berada di posisi dua dengan raihan 113.700 poin. Pada urutan tiga, ada pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan koleksi 108.097 poin.

Untuk pasangan Indonesia di sektor ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih berada di peringkat lima dengan torehan 94.549 poin. Sementara itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga masih berada di posisi 18 dengan 60.100 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini