Share

BWF World Championship 2022: Usai Latihan Perdana, Herry IP Minta Ganda Putra Indonesia Fokus Pulihkan Kondisi

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 40 2650906 bwf-world-championship-2022-usai-latihan-perdana-herry-ip-minta-ganda-putra-indonesia-fokus-pulihkan-kondisi-kZTT3nHGGC.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal turun di BWF World Championship 2022 (Foto: PBSI)

USAI latihan perdana di Tokyo, Jepang, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi (IP) meminta anak buahnya fokus memulihkan kondisi. Keputusan itu diambil agar wakil ganda putra Indonesia bisa fokus bertanding di BWF World Championship 2022, yang dimulai 21 Agustus 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Indonesia menurunkan empat wakil ganda putra di BWF World Championship 2022. Empat wakil itu adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya

Kemudian, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Keempatnya akan bertanding di Tokyo, Jepang pada 21-28 Agustus 2022 mendatang.

Setelah tiba di Jepang pada Kamis, 18 Agustus 2022, tim Merah Putih sudah melakoni latihan perdana pada hari ini. Herry IP menuturkan, latihan perdana ini dimaksudkan untuk memulihkan kebugaran ganda putra menjelang turnamen.

"Sejauh ini sih (latihan) cukup baik. Walaupun hanya dapat waktu selama satu jam, tetapi ada lapangan khusus ganda putra yang bisa kita pakai. Cukup untuk latihan hari ini," kata Herry IP dikutip dari rilis resmi PBSI, Jumat (19/8/2022).

"Saya harap besok fokus dan konsentrasinya bisa lebih naik lagi. Hari ini kita tekankan pengembalian kondisi setelah kemarin perjalanan dan tidak ada latihan," sambungnya.

Tentu saja, pemulihan kondisi ini diharapkan bisa menjadi tanda baik bagi tim Indonesia di BWF World Championship 2022. Apalagi, lawan-lawan mereka cukup tangguh.

Ahsan/hendra

Sementara itu, diketahui keempat ganda putra Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar. Nantinya, keempat wakil Indonesia itu tinggal menunggu pemenang laga dari babak 64 besar BWF World Championship 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini