Share

Ceritakan Pengalaman Buruk di Sirkuit Red Bull Ring Tanpa Chicane Baru, Jack Miller: Motor Bergetar hingga Terbawa Angin!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 38 2650698 ceritakan-pengalaman-buruk-di-sirkuit-red-bull-ring-tanpa-chicane-baru-jack-miller-motor-bergetar-hingga-terbawa-angin-RwllQ4XNNF.jpg Jack Miller ceritakan pengalaman buruk di Sirkuit Red Bull Ring (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Jack Miller menceritakan pengalaman buruknya di Sirkuit Red Bull Ring sebelum adanya perombakan. Menurutnya, Sirkuit Red Bull Ring memiliki kontur yang membahayakan pembalap. Bahkan, pembalap Australia itu menyebutkan motornya sampai bergertar hingga terbawa angin.

Sebab demikian, pihak pengelola Sirkuit Red Bull Ring membuat chicane baru untuk menjaga keselamatan para pembalap di atasnya. Sebab, mereka belajar dari kecelakaan mengerikan yang terjadi pada 2020 lalu yang melibatkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Jack Miller

Saat itu, kedua pembalap dengan aman melewati tikungan kedua. Lalu setelahnya di trek lurus, mereka membawa motornya hingga menyentuh 350km/jam.

Motor masih terlalu cepat sampai mereka tiba di tikungan ketiga. Alhasil mereka kecelakaan dan motornya dikatakan hampir terbang ke arah bukit.

Jack Miller pun mengapresiasi pihak berwenang atas terwujudnya chicane yang diresmikan Maret 2022 lalu ini. Dia tak membayangkan seandainya belum ada perubahan, bakal ada hal negatif lainnya di sirkuit ini.

“Saya hanya senang bahwa mereka telah melakukan sesuatu, sebelum sesuatu (buruk) terjadi,” kata Jack Miller dikutip laman speedcafe, Jumat (19/8/2022).

“Kami telah melakukan beberapa panggilan dekat dan motor bergetar dan terbawa angin dan semua yang keluar dari motor dengan kecepatan 350 km/jam di atas sana tidak ideal,” lanjutnya.

“Saya pikir itu akan membuat balapan lebih baik, dengan membuka tikungan berikutnya menjadi lebih dari zona passing daripada sebelumnya,” lanjutnya.

Jack Miller

“Karena, pada kecepatan yang lebih rendah, Anda memiliki lebih banyak margin untuk dapat menghentikan motor. Jika Anda mengerem satu detik kemudian pada 350 km/jam, Anda keluar dari ujung trek; jika Anda mengerem satu detik kemudian pada 200 km/jam, itu perbedaan besar,” tandasnya.

Terlepas dari pengalaman buruk Jack Miller, MotoGP Austria 2022 akan memulai sesi latihan pada hari ini, Jumat (19/8/2022). Kemudian, sesi balapan resmi dihelat pada Minggu, 21 Agustus 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini