Share

Alasan Kuat Jonatan Christie Bakal Melaju Jauh di BWF World Championship 2022

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 40 2649281 alasan-kuat-jonatan-christie-bakal-melaju-jauh-di-bwf-world-championship-2022-iU6k4OYUrV.jpg Jonatan Christie bersiap tampil di BWF World Championship 2022. (Foto: Humas PBSI)

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpotensi berbicara banyak di BWF World Championship 2022. Ada sejumlah alasan yang membuat Jonatan dinilai bisa tampil kompetitif di BWF World Championship 2022.

Ya, Jonatan menjadi salah satu wakil Indonesia di sektor tunggal putra pada ajang bergengsi BWF World Championship 2022. Ajang ini akan dihelat di Tokyo, Jepang, pada 22 hingga 28 Agustus 2022.

Jonatan Christie

Jonatan pun berpotensi bisa melangkah jauh di BWF World Championship 2022. Pasalnya, persiapan matang sudah dilakukan Jonatan Christie dan wakil lain Indonesia di sektor tunggal putra.

Diketahui, selain Jonatan, ada 3 wakil lain dari Indonesia yang akan berlaga di BWF World Championship 2022. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto.

BACA JUGA: Meski Sempat Sakit, Semangat Gregoria Mariska Tunjung demi BWF World Championship 2022 Tak Luntur

โ€œDari tunggal juga baik dan serius (berlatih), kita sudah tahu dari lawan-lawannya seperti (Viktor) Axelsen paling kuat, sudah dipersiapkan lawannya siapa pemainnya siapa cukup baik,โ€ ujar Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

โ€œSaya harap kondisi mereka fit dan all out. Seperti Ginting, Jojo, Chico mereka bisa jadi satu tim untuk bisa meraih juara dunia untuk tunggal putra,โ€ tambahnya.

BACA JUGA: Bukan Anthony Ginting, Pebulu Tangkis Ini yang Diprediksi Mampu Kalahkan Viktor Axelsen di BWF World Championship 2022

Persiapan matang ini bisa membawa Jonatan tampil trengginas menghadapi lawan-lawannya. Berdasarkan hasil drawing BWF World Championship 2022, Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- sendiri akan berhadpaan dengan wakil Prancis, Toma Junior Popov, di babak pertama.

Jika berhasil menang, Jonatan masih akan dihadapkan dengan lawan non-unggulan. Dia akan melawan pemenang laga yang mempertemukan Kantaphon Wangcharoen (Thailand) vs Kai Schaefer (Jerman) di babak kedua.

Jonatan kemudian berpotensi menghadapi lawan lebih berat, seperti unggulan ke-15 asal Taiwan, Wang Tzu Wei, atau Lu Guang Zu (China) jika lolos ke babak 16 besar. Namun, media China sendiri menyebut Jonatan jadi musuh tersulit wakil China di BWF World Championship 2022.

Media China, Sohu, menyebut tunggal putra Indonesia bisa menjadi ganjalan tim tunggal putra China di BWF World Championship 2022. Hal ini tak terlepas dari performa ciamik yang ditunjukkan Jonatan dalam beberapa turnamen tahun ini.

Bahkan, Jonatan sudah sukses merebut gelar juara di ajang Swiss Open 2022, Kemudian, Jonatan juga lolos ke babak final Korea Open 2022, meski akhirnya harus puas hanya menjadi runner-up.

Jonatan Christie

"Ada empat rival utama untuk Lu Guangzu dan Shi Yuqi (di BWF World Championship 2022), ada unggulan pertama bintang Denmark Viktor Axelsen, unggulan keempat asal Taiwan Chou Tien Chen, unggulan keenam Anthony Ginting dari Indonesia, dan unggulan ketujuh Jonatan Christie,โ€ tulis Sohu.

Peningkatan performa memang terus ditunjukkan wakil Indonesia di sektor tunggal putra. Lewat tangan dingin sang pelatih, Irwansyah, satu per satu tunggal putra Tanah Air mampu mendulang gelar juara.

Selain Jonatan yang sukses menjuarai Swiss Open 2022, ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang menjadi kampiun di Malaysia Masters 2022. Kemudian, ada Anthony Sinisuka Ginting yang menjuarai Singapore Open 2022.

Tak ayal, penampilan wakil Indonesia akan turut diwaspadai di BWF World Championship 2022, termasuk Jonatan Christie. Bahkan, bukan tak mungkin, dia menyegel gelar juara dunia tahun ini karena tekad dan semangat untuk berjaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini