Share

Bukan Anthony Ginting, Pebulu Tangkis Ini yang Diprediksi Mampu Kalahkan Viktor Axelsen di BWF World Championship 2022

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 40 2649262 bukan-anthony-ginting-pebulu-tangkis-ini-yang-diprediksi-mampu-kalahkan-viktor-axelsen-di-bwf-world-championship-2022-6ceiLqHZLg.jpg Viktor Axelsen jadi lawan yang paling diwaspadai di BWF World Championship 2022. (Foto: Humas PBSI)

KUALA LUMPUR – Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menyebut satu nama pebulu tangkis yang diyakini mampu kalahkan Viktor Axelsen di BWF World Championship 2022. Bukan Anthony Sinisuka Ginting atau Jonatan Christie, dia menyebut Viktor Axelsen akan tumbang dari wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Axelsen menjadi tunggal putra terkuat di dunia saat ini. Sang pemain peringkat satu dunia itu berhasil menorehkan performa apik di banyak turnamen tahun ini sehingga menjadikannya sebagai pemain yang amat ditakuti. Namun, bukan berarti Axelsen tidak bisa dikalahkan.

Lee ZIi Jia

Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menyebut BWF World Championship 2022 akan menjadi kuburan bagi Axelsen. Lee Chong Wei menyebut satu sosok yang dianggap mampu membuat Axelsen frustrasi. Dengan percaya diri, dia menyebut nama Lee Zii Jia.

BACA JUGA: Gagal di Olimpiade 2020, Kento Momota Jadikan BWF World Championship 2022 Ajang Balas Dendam

BACA JUGA: Meski Sempat Sakit, Semangat Gregoria Mariska Tunjung demi BWF World Championship 2022 Tak Luntur

“Di atas kertas, Viktor Axelsen adalah orang yang harus dikalahkan, tetapi saya merasa bahwa Lee Zii Jia tidak akan jauh berada di belakangnya (Axelsen),” kata Lee Chong Wei, dikutip New Straits Times, Rabu (17/8/2022).

“Undiannya terlihat bagus, saya melihat bahwa Lee Zii Jia akan menjadi penantang kuat untuk gelar juara,” tambahnya.

Lee Chong Wei menyebut Lee Zii Jia akan tampil prima pada turnamen yang berlangsung di Jepang itu. Menurutnya, Lee Zii Jia akan tampil on fire lantaran sudah mengumpulkan tenaga usai absen di Commonwealth Games 2022.

Viktor Axelsen

“Dia memiliki awal yang bagus untuk tahun ini, saya yakin dia sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk kejuaraan dunia setelah absen dari Commonwealth Games baru-baru ini,” jelas mantan peringkat satu dunia itu.

Ajang BWF World Championship 2022 sendiri akan digelar dalam waktu dekat. Tepatnya, turnamen bergengsi ini akan bergulir mulai 22 Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini