Share

Jelang BWF World Championship 2022: Ganda Putra Indonesia Maksimalkan Akurasi Pukulan di Latihan Terakhir Sebelum Bertolak ke Jepang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 40 2648877 jelang-bwf-world-championship-2022-ganda-putra-indonesia-maksimalkan-akurasi-pukulan-di-latihan-terakhir-sebelum-bertolak-ke-jepang-efEvWYiI4k.jpg Fajar Alfian/Muhamamd Rian jadi salah satu ganda putra Indonesia yang berlaga di BWF World Championship 2022 (Foto: PBSI)

RANGKAIAN persiapan wakil Indonesia untuk ikut di BWF World Championship 2022 memasuki fase terakhir. Ya, diketahui melalui asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, para pemain ganda putra Indonesia memaksimalkan akurasi pukulan di latihan terakhir sebelum bertolak ke Jepang pada Kamis, 18 Agustus 2022 mendatang.

Sebagaiamana diketahui, perhelatan BWF World Championship 2022 akan dihelat di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022. Wakil Tanah Air yang yang berpartisipasi di ajang ini, diagendakan berangkat serentak pada 18 Agustus 2022. Termasuk empat wakil dari ganda putra.

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya

Adapun empat wakil ganda putra Indonesia yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kemudian, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Dalam latihan terakhir mereka jelang keberangkatan, Aryono Miranat mengharapkan strategi dan pola permainan yang sejauh ini telah disiapkan dapat berjalan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, jangan sampai terhalang oleh kesalahan sendiri termasuk tidak akurat memukul shuttlecock.

โ€œKita tekankan supaya lebih fokus lagi dalam strategi bermain. Artinya, dalam latihan terakhir akurasi pukulannya harus lebih diterapkan kepada strategi dan pola-pola permainan,โ€ ucap Aryono Miranat dalam konferensi pers, Senin (15/8/2022).

Bukan hanya itu, dalam latihan terakhir, Aryono Miranat menjaga betul para pemainnya agar terhindar dari penyakit dan cedera. Sebab mereka bakal menghadapi lawan-lawan berat dengan tensi permainan yang tinggi.

โ€œJuga ditekankan supaya jaga kesehatan dan juga berhati-hati dalam latihan terakhir ini karena sangat krusial. Jangan sampai sakit dan jangan sampai ada yang cedera,โ€ lanjutnya.

Ahsan/hendra

Di ajang tersebut, sebanyak tiga pasangan Indonesia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menempati bagan atas. Artinya mereka berpeluang saling bertemu lebih awal.

Sedangkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya pasangan yang menempati bagan bawah. Keempat wakil ganda putra Indonesia itu juga dapat bye, yang artinya akan langsung masuk ke 32 besar BWF World Championship 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini