Share

Kondisi Marcus Gideon Membaik, Persiapan Minions Hadapi BWF World Championship 2022 Makin Matang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2022 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 40 2648284 kondisi-marcus-gideon-membaik-persiapan-minions-hadapi-bwf-world-championship-2022-makin-matang-I5gTzqNITN.jpg Kondisi Marcus Gideon membaik jelang BWF World Championship 2022. (Foto: PBSI)

JAKARTA โ€“ Kondisi cedera Marcus Fernaldi Gideon dikabarkan mulai membaik. Bahkan bersama partner-nya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, pasangan tersebut disebut telah melakukan persiapan yang semakin matang untuk menyambut BWF World Championship 2022.

Tentunya hal itu menjadi kabar yang amat baik. Mengingat BWF World Championship 2022 akan menjadi laga comeback pasangan berjuluk Minions tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marcus sempat melipir dari lapangan karena menjalani operasi di Portugal untuk menghilangkan tulang tumbuh di pergelangan kakinya pada April silam. Setelah absen di beberapa turnamen, dia kembali tampil di ajang Indonesia Masters dan Open 2022 pada Juni lalu.

Akan tetapi, pemain berusia 31 tahun itu masih merasakan sakit pada kakinya ketika berlaga di kedua turnamen tersebut. Lalu, Minions -julukan Marcus/Kevin- pun memutuskan untuk mundur dari tiga kejuaraan yang digelar di Malaysia dan Singapura.

Marcus/Kevin (Bagas Abdiel/MPI)

Asisten Pelatih Ganda Putra Indonesia, Aryono Miranat, mengungkapkan saat ini kondisi pemain kelahiran Jakarta itu sudah semakin membaik setelah sekira dua bulan istirahat mengikuti turnamen. Aryono pun memastikan bahwa persiapan Minions berjalan dengan baik sehingga mereka siap mentas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

โ€œUntuk Kevin/Marcus setelah turnamen di Indonesia mereka tidak ikut pertandingan di Malaysia dan Singapura karena kondisi kaki Marcus belum sembuh 100 persen. Tapi setelah itu Marcus telah menunjukkan kemajuan yang berarti di kakinya,โ€ kata Aryono dalam konferensi pers virtual, Senin (15/8/2022).

โ€œWaktu latihan dia masih merasa sedikit sakit tetapi sudah jauh lebih enak dibanding waktu Indonesia Open, jadi persiapannya saat ini sudah baik,โ€ imbuhnya.

Marcus/Kevin

Sebagai informasi, pasangan ranking satu dunia itu akan memulai perjalanan mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 langsung ke babak 32 besar karena mendapat bye di fase 64 besar. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara ib Beletov/Mykhaylo Maknovsky (Ukraina) dengan Jermoir Janacek/Tomas Svejda (Ceko).

Patut ditunggu sejauh mana Minions bisa melangkah di turnamen Grade-1 BWF itu di tengah kondisi Marcus yang belum pulih 100 persen. Yang jelas, mereka sangat berambisi untuk merengkuh gelar juara dunia pertama mereka setelah dalam tiga edisi keikutsertaan, mereka dua kali gugur di perempat final (2017 dan 2018) dan sekali tersingkir di babak 16 besar pada edisi 2019 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini