Share

Comeback di BWF World Championship 2022, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sabet Gelar Juara Dunia Perdana?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2022 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 40 2648187 comeback-di-bwf-world-championship-2022-marcus-gideon-kevin-sanjaya-sabet-gelar-juara-dunia-perdana-wBHGO4T8X6.JPG Pasangan ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

PASANGAN ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menjalani laga comeback di BWF World Championship 2022. Meski sudah lama tak bermain karena cederanya Marcus, pasangan berjuluk Minions itu tetap dijagokan untuk juara, apalagi pasangan tersebut memang berambisi untuk menyabet gelar juara dunia pertama mereka.

Seperti yang diketahui, berbagai gelar juara mampu diraih Marcus/Kevin. Namun, dari sekian banyak turnamen yang sudah diikuti mereka, BWF World Championship menjadi salah satu gelar yang belum mereka menangkan.

Tercatat Marcus/Kevin sudah tampil tiga kali di BWF World Championship, tepatnya pada edisi 2017, 2018, dan 2019. Dari ketiga edisi itu, Marcus/Kevin selalu gagal memperlihatkan penampilan terbaiknya.

Marcus/Kevin

Padahal di turnamen-turnamen lainnya Marcus/Kevin mampu menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Namun, entah kenapa permainan Minions selalu tak maksimal ketika harus bermain di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tersebut.

Sebelumnya saat diwawancarai BWF TV, Marcus mengaku mungkin tekanan menjadi faktor dirinya dan Kevin kerap gagal di BWF World Championship. Ambisi mereka untuk menjadi juara justru membuat pasangan tersebut tak bisa bermain lepas.

โ€œMungkin karena kami terlalu kepengen (juara BWF World Championship), jadi ada banyak pressure. Ada yang belum jadi juara dunia belum komplet. Jadi, mainnya buru-buru dan tidak enjoy,โ€ ungkap Marcus kepada BWF TV beberapa waktu yang lalu, Senin (15/8/2022).

Kendati demikian, kini permainan Marcus/Kevin semakin matang. Sayang cedera Marcus membuat pasangan tersebut sudah berbulan-bulan tidak bermain. Sempat turun di Indonesia Masters 2022, Marcus/Kevin nyatanya gagal tampil maksimal.

Marcus/Kevin

Sejak saat itu Marcus terus berupaya agar bisa pulih dengan cepat. Kini akhirnya Marcus/Kevin bakal kembali tampil di BWF World Championship 2022.

Dengan tekad baru dan ingin segera bangkit, membuat peluang juara Marcus/Kevin di BWF World Championship 2022 semakin besar. Lantas sanggupkan mereka benar-benar merebut gelar perdana tersebut?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini