Share

Cedera Perut Belum Sembuh 100%, Rafael Nadal Khawatir Pengaruhi Servisnya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 40 2648158 cedera-perut-belum-sembuh-100-rafael-nadal-khawatir-pengaruhi-servisnya-qgSV6OJtpz.jpg Rafael Nadal masih belum sembuh dari cedera perutnya. (Foto: REUTERS)

RAFAEL Nadal saat ini sedang berkejaran dengan waktu untuk pulih sempurna jelang US Open 2022. Ia mengakui, cedera perut yang dideritanya beberapa waktu lalu akan memengaruhi servisnya.

Kondisi Rafael Nadal saat ini masih belum sepenuhnya pulih 100 persen. Seperti diketahui, Nadal tak lagi bertanding sejak mengalahkan Taylor Fritz di perempat final Wimbledon akhir Juni 2022. Ia mengundurkan diri dari laga semifinal melawan Nick Kyrgios karena cedera perut atau abdominal.

Rafael Nadal

Partisipasi Nadal di US Open 2022 awalnya sempat diragukan. Pasalnya, ia juga mundur dari ajang Canada Open 2022. Ia merasa kondisi fisiknya yang masih belum sepenuhnya pulih.

Namun, rupanya Nadal akan mencoba untuk tampil di US Open 2022. Ia pun memastikan partisipasinya pada ajang pemanasan Cincinnati Open 2022, yang digelar pekan depan.

Hanya saja, Nadal mengakui jika cederanya belum sepenuhnya pulih. Ia menyebut jika bagian abdominal masih belum sempurna dan berpeluang memengaruhi servisnya.

Rafael Nadal

“Saya berharap dapat siap. Memang, saya memiliki robekan di abdominal, dan itu masih berbahaya. Robekan abdominal itu berbahaya, karena akan selalu mendapat tekanan saat sedang servis,” kata Nadal dikutip Eurosport, Senin (15/8/2022).

Hal itu pun membuat petenis asal Spanyol tersebut harus berhati-hati saat tampil. Jika ia salah dalam bergerak, bukan tidak mungkin cederanya akan kembali kambuh dan malah gagal tampil di US Open 2022.

“Saya harus bermain lebih santai dan bermain sebaik mungkin. Saya berusaha untuk melakukan hal itu. Saya akan berusaha untuk bermain sedikit lebih konservatif. Tetapi, saya berharap siap untuk bermain,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini