Share

Praveen Jordan Pemulihan Cedera, PB Djarum Pastikan Praveen/Melati Dapat Perlindungan Ranking dari BWF Selama 6 Bulan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2022 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 40 2648141 praveen-jordan-pemulihan-cedera-pb-djarum-pastikan-praveen-melati-dapat-perlindungan-ranking-dari-bwf-selama-6-bulan-mKxDfKDUHq.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dapat perlindungan ranking dari BWF. (Foto: PBSI)

CEDERA yang dialami oleh Praveen Jordan membuat ia dang pasangannya, Melati Daeva Oktavianti tidak bertanding. Akan tetapi, klub mereka, PB Djarum memastikan kalau Praveen/Melati dapat perlindungan dari ranking Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Hal itu disampaikan langsung oleh Manajer PB Djarum, Fung Permadi. Mantan pemain tunggal putra era 1990-an itu mengonfirmasi soal perlindungan peringkat (protected ranking) dari BWF selama enam bulan kedepan.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Hal itu dilakukan BWF karena Praveen Jordan dipastikan tidak dapat bertanding untuk beberapa waktu. Pebulu tangkis yang akrab disapa Ucok itu telah menjalani operasi tulang belakang akhir Juni lalu. Ia dipastikan harus melalui pemulihan selama beberapa bulan kedepan.

Praveen Jordan kini mulai melakukan latihan ringan di bawah pengawasan dokter selama tiga bulan pascaoperasi. Diharapkan pada bulan keempat atau kelima, ia sudah bisa bermain lagi.

Perlindungan ranking membuat peringkat Praveen/Melati di klasemen BWF menjadi tertahan meski tidak bermain. Saat ini, pasangan ini menduduki peringkat lima ranking BWF dengan 10.6667 poin.

Tanda pasangan ini telah mendapatkan perlindungan ranking terlihat dari ada lambang gembok di samping nama mereka dalam situs BWF. Dari kisaran selama 3-12 bulan yang ditawarkan, pasangan ini minta diproteksi rankingnya sampai enam bulan.

Fung Permadi

“Penangguhan selama 6 bulan karena cedera berat,” tulis Fung Permadi kepada MNC Portal Indonesia lewat pesan Whatsapps, Senin (15/8/2022).

Lalu, bagaimana dengan Melati Daeva? Fung membocorkan bahwa pemain 27 tahun ini rencananya tetap bermain sambil menunggu kembalinya Praveen. Terdapat beberapa nama yang disiapkan sebagai pendamping sementaranya.

“Bisa dicoba dengan yang lain sementara Praveen pemulihan,” lanjutnya.

Salah satu nama terkuat untuk berpartner dengan Melati adalah Verrel Yustin. Tapi Fung berkata, tetap terbuka untuk yang lain.

“Verrell sudah dicoba. Nanti mungkin ada kesempatan buat nama-nama lain,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini