Share

Penyebab Anthony Ginting Berpeluang Juara Tunggal Putra BWF World Championship 2022

Krisna Octavianus, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2022 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 40 2647412 penyebab-anthony-ginting-berpeluang-juara-tunggal-putra-bwf-world-championship-2022-msOYiNgz7w.jpg Anthony Ginting berpeluang menjadi juara dunia. (Foto: PBSI)

BWF World Championship 2022 menjadi salah satu turnamen paling ditunggu tahun ini. Anthony Ginting pun berpeluang menjadi juara dunia tunggal putra.

Memang langkahnya dipastikan tidak mudah karena akan berhadapan pemain top dunia. Apalagi ia satu pool dengan Viktor Axelsen.

Anthony Ginting

Nama terakhir juga sedang on fire. Bahkan, beberapa pemain seperti tidak tahu cara mengatasi jagoan Denmark itu yang tampil sempurna di beberapa turnamen dalam beberapa bulan terakhir.

Namun, tidak ada alasan bagi Anthony Ginting untuk menyerah sebelum bertanding. Ia punya modal bagus untuk bisa meraih gelar juara dunia.

Asal, ia bermain rapi dan tenang. Kita tahu, Anthony Ginting kerap melakukan kesalahan sendiri. Padahal, ia melakukan teknik dan cara bermain yang benar.

Hal ini harus dikurangi jika ingin menjadi juara dunia 2022. Eror memang jadi "penyakit" bagi pebulu tangkis asal Cimahi itu. Akan tetapi, ia diyakini bisa mengatasinya dengan fokus.

Selain itu, musuh terbesar adalah diri sendiri. Anthony Ginting mesti yakin dengan kemampuan dan teknik bermainnya, ia bisa mengalahkan siapa saja, termasuk Viktor Axelsen.

Anthony Ginting

Kans juara Ginting juga diamini oleh legenda tunggal putra Indonesia, Hariyanto Arbi. Pemilik julukan smes 1000 watt itu yakin Anthony bakal berbicara banyak di ajang tersebut karena sedang dalam kepercayaan diri yang bagus.

“Ya pasti bisa lah (Ginting juara) setelah sudah semakin percaya diri setelah menang di Singapura. Ada kesempatan juga kan,” ujar Arbi dalam sebuah wawancara.

Ginting juga datang ke BWF World Championship 2022 dengan modal bagus. Ia baru saja juara Singapore Open 2022.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu meraih gelar juara usai mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka, di partai final Singapore Open 2022 dengan skor 23-21 dan 21-17 beberapa waktu lalu. Jadi, bisa juara, Ginting?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini